Lelang Jabatan Pekanbaru Diikuti 55 Peserta


Minggu,21 Januari 2018 - 15:17:10 WIB
Lelang Jabatan Pekanbaru Diikuti 55 Peserta foto: int

Sampai batas penutupan pendaftaran lelang jabatan pimpinan tinggi pratama pada Jumat (19/1/2018) malam, ada sebanyak 55 peserta yang mendaftar. Dari 55 pendaftar tersebut mereka rata-rata memilih dua jabatan, sehingga total ada 105 item pilihan untuk 13 jabatan yang dilelang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, M Noer kepada Riau Pos, Sabtu (20/1). Dikatakannya, 13 jabatan yang dilelang posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Inspektur Inspektorat menjadi jabatan yang paling banyak dipilih.

“Jabatan kadisdukcapil dipilih 14 pendaftar disusul kadisbudpar dipilih hingga 13 pendaftar dan inspektur pada inspektorat sebanyak 12 orang. Sisanya di bawah 10 pendaftar dengan minimal ada 5 pendaftar pada satu jabatan yang dilelang,” jelasnya.

Dari data yang ditunjukkan  M Noer, untuk jabatan Dishub ada 10 pendaftar, Bapenda 8 pendaftar, Diskominfo 7, Sekwan 7, BKP-SDM 7, Bapeda 6, BPKAD 6, Diskes 5, PUPR 5 dan Perkim 5 pendaftar.

Sementara itu ditempat terpisah, Plt Kepala BKP-SDM, Masriah juga mengatakan, setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya BKP-SDM Kota Pekanbaru akan mengumumkan seluruh ASN Pemko Pekanbaru yang ikut mendaftar tes assessment.

Setelah pengumuman hari Ahad (hari ini, red), maka proses selanjutnya berupa tes kompetensi manajerial dan bidang. Untuk itu, kami akan rapatkan terlebih dahulu dengan Panitia Seleksi yang akan dilaksanakan tanggal 22 hingga 25 Januari 2018,” ujarnya dilansir riaupos.co.

Setelah dilakukan tes oleh Pansel, kata Masriah tahap selanjutnya akan melaporkan ke KASN nama-nama yang lolos. “Kita harapkan berjalan lancar assesmentnya. Dan kekosongan OPD segera terisi dan berjalan lancaran dan efektif,” katanya.

Terkait eselon berapa yang paling banyak mendaftar ikut tes assessment yang dibuka Pemko Pekanbaru, ia mengatakan pihaknya belum melakukan rekap. “Belum bisa kami kumpulkan. Termasuk jabatan yang paling diminati,” ujarnya.

Sekedar informasi ada 13 jabatan yang akan dilelang. Di antaranya, Inspektorat, Sekwan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim). 

Kemudian, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru.(*)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]