Terulang Kembali Kasus Salah Baca Xiaomi


Selasa,23 Januari 2018 - 12:18:02 WIB
Terulang Kembali Kasus Salah Baca Xiaomi foto: detik.com

Online shopper di Indonesia mungkin masuk dalam fase darurat membaca. Hal ini bisa diukur dari banyaknya kasus kecele saat belanja online karena tidak teliti membaca deskripsi produk yang dijual.

Setelah sebelumnya ada kasus kecele tempered glass dikira ponsel Xiaomi, kini terjadi lagi kasus serupa, dan masih terjadi di situs e-commerce yang sama yakni Lazada. Seorang pelapak kena semprot para pembeli karena merasa tertipu membeli barang. Padahal, sebenarnya yang salah bukan si penjual, melainkan si pembeli.

Jadi, si pembeli sepertinya terburu nafsu melihat harga murah. Entah mengerti bahasa Inggris atau tidak (judul produk ditulis dalam bahasa Inggris), konsumen asal beli saja. Dia mengira, produk yang dijual adalah lemari sungguhan yang memiliki bentuk mirip lemari Barbie.


Saat dikirimkan, yang datang adalah lemari mainan untuk aksesoris rumah boneka Barbie. Padahal di judul lapak sudah tertulis informasi 'Plastic Furniture Living Room Wardrobe for Barbie Dollhouse Accesories Toy best price-intl'. Berita dilansir detik.com ini memuat, merasa kecele, banyak yang kemudian ramai-ramai berkomentar di bagian ulasan.(*) 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]