Mau Tahu Tempat Salat di Bandara Hong Kong?


Rabu,25 April 2018 - 09:00:08 WIB
Mau Tahu Tempat Salat di Bandara Hong Kong? (foto: detik)

Jangan bingung mau salat dimana saat tiba di Bandara Internasional Hong Kong. Mereka punya tempat ibadah bagi semua umat agama dalam satu ruang yang sama.

Tempat salat di Bandara Hong Kong, berada di lantai dua Terminal I, tepatnya berada di dekat check in keberangkatan. Bagi traveler yang baru saja tiba di bandara, mereka bisa keluar setelah membawa barang bawaan di bagasi.

Setelah itu, penumpang keluar melalui pintu B dan naik ke lantai dua ke arah tempat check in keberangkatan. Tempat ibadah semua agama itu terletak di bagian ujung, dekat dengan toilet.

Bagi yang hendak beribadah, mereka dapat langsung ke lokasi tersebut dan menemukan ruangan cukup kecil dengan penanda 'prayer room' di bagian kaca pintu depan. Di dalam ruangan itu terdapat sekat dan penanda kiblat untuk yang akan menunaikan salat.

detikTravel mampir ke tempat ini saat pergi ke Hong Kong atas undangan Hong Kong Tourism Board (HKTB). Tempat salat itu kurang lebih seluas 3x2 meter. Di samping tempat salat, disediakan juga tempat wudlu yang cukup kecil.

Selain itu, terdapat pula kursi yang berada di samping tempat salat. Itu digunakan untuk keperluan ibadah umat lain. Saat detikTravel  berkunjung pada Selasa (24/4/2018), tampak sejumlah orang dari berbagai negara menunaikan salat di lokasi tersebut. Mereka melaksanakan salat dengan khidmat.

Tempat ibadah itu buka dari mulai pukul 05.00 sampai 12.00 dini hari waktu setempat. Tak hanya itu, terpasang pula pengumuman yang menginformasikan bahwa ruangan itu merupakan tempat yang terbuka untuk digunakan beribadah semua agama.

"Hong Kong merupakan tujuan dan rumah bagi semua orang dari beragamnya kebangsaan, budaya dan agama. Tempat ibadah ini merupakan fasilitas yang buka setiap hari bagi orang-orang dari berbagai kepercayaan dan bangsa. Itu menyediakan ruangan di mana orang-orang bisa beribadah dan meditasi dengan khidmat dan damai," demikian pernyataan dari pihak bandara yang terpasang di ruangan itu.

Hong Kong memiliki penganut agama dan kepercayaan yang beragam. Di antaranya adalah Buddha, Katolik, Konfusianis, Islam, Protestan dan Taoisme. Pihak bandara juga mengimbau semua orang yang beribadah harus menghormati pelaksanaan ibadah yang dilakukan oleh penganut agama lain. Mereka diimbau untuk menjaga ruangan tersebut tetap kondusif.

"Saat menggunakan fasilitas ini untuk beribadah atau meditasi, pengguna harus menghargai penggunaan fasilitas itu oleh penganut agama lain. Dimohon untuk tetap menjaga fasilitas bersih dan rapi," tulis pihak bandara seperti dilansir detik.com.

Nah jadi bagi para traveler yang akan salat di Bandara Hong Kong, tak perlu khawatir. Sebab, mereka bisa menunaikannya di tempat yang telah disediakan itu.(*)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]