Siasat Hanung Bramantyo Agar Film Biopik Digemari Publik


Minggu,29 April 2018 - 19:29:43 WIB
Siasat Hanung Bramantyo Agar Film Biopik Digemari Publik (foto: int)

Film bergenre biopik sampai saat ini masih terbatas untuk digemari pecinta film Tanah Air. Hanung Bramantyo pun memiliki cara tersendiri untuk menyiasati agar film biopik dapat disukai banyak orang. 

Saat ini Hanung tengah menggarap film biopik yang mengangkat kisah perjuangan Sultan Agung. Meski masih dalam proses editing, sutradara film 'Kartini' itu memiliki cara bagaimana film biopik dapat ditonton oleh semua umur. 

"Ringan, menghibur itu adalah sifat karakter dari sebuah film nggak bisa kita memaksakan bahwa film itu harus menjadi semacam tempat sebagaimana aula digunakan seminar nggak bisa," ujar Hanung Bramantyo saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, (28/4/2018) seperti dilansir detik.com. 

"Apalagi bioskop kita di mall, sementara mall itu kan tempat hangout. Karakter sebuah film yg mau tayang di bioskop yang ada di mall harus ekonomis, harus pop, ringan. Ini menjadi tantangan buat kita karena itu saya selalu menyiapkan dua versi, dalam film 'Kartini' yang tayang itu yang populer," tambahnya. 

Hanung sendiri menyiapkan skrip film 'Sultan Agung' memakan waktu hampir 6-7 bulan lamanya. Kota Yogjakarta merupakan pilihan yang tempat untuk syuting film yang rencananya bakal tayang akhir tahun ini. 

"Skripnya sekitar enam bulan tujuh bulan, itu yang membuat saya fokusnya agak terpecah karena saat itu saya buat film 'Benyamin Biang Kerok'. Fokusnya saya agak terpecah di situ, saya merasa kalau film komedi kan penontonnya sudah ada, kalau saya menganggap bahwa film biopik ini yang harus saya belain karena filmnya penontonnya sangsi. Ini adalah passion saya memang," pungkasnya. (*)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]