Teror Bom Diyakini Tak Pengaruhi Investasi di Indonesia


Senin,14 Mei 2018 - 12:13:25 WIB
Teror Bom Diyakini Tak Pengaruhi Investasi di Indonesia (foto: RiauBisnis)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap telah melakukan langkah tepat dalam merespons aksi teror bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018). Langkah yang dilakukan Presiden Jokowi tidak hanya menguatkan masyakarat, tapi juga memberikan jaminan bagi investor dan para pelaku ekonomi.

Anggota Komisi XI DPR Misbakhun mengatakan, keputusan Presiden Jokowi bersama Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan mendatangi lokasi pengeboman di Surabaya telah memberikan pesan yang nyata kepada dunia internasional bahwa pemerintahan saat ini sangat serius menjaga rasa aman sekaligus bersungguh-sungguh menangani permasalahan terorisme.

“Kedatangan Presiden Jokowi ke tempat kejadian perkara peledakan bom di Surabaya adalah bukti keseriusan pemerintah dan saya yakin akan menjadi sinyal positif dan akan direspons positif pula oleh investor,” ujar Misbakhun melalui keterangan resminya, Senin (14/5/2018).

Pascateror bom di Surabaya, kata Misbakhun, antusiasme masyarakat memberikan dukungan ke pemerintah dan lembaga penegak hukum untuk menindak para pihak yang terlibat dalam aksi keji itu cukup tinggi. Harapan masyarakat terlihat masif di media konvensional ataupun media sosial.

Lebih lanjut, dia mengatakan, bukan kali ini saja Indonesia disasar teror yang berpotensi berimbas ke perekonomian. Bahkan, para investor juga pernah mengalami periode-periode sulit saat teror demi teror marak di berbagai kota di tanah air. Namun, para investor tetap bertahan menjaga investasi modal mereka di Indonesia. “Dan tidak ada yang memindahkankan investasinya ke luar negeri karena teror,” ujar Misbakhun seperti dilansir bisnis.com hari ini.

Oleh karena itu, Misbakhun mengaku optimistis perekonomian Indonesia akan tetap terjaga dan investor pun tak bakal hengkang. Apalagi kondisi keamanan di Indonesia tetap terjaga dan aparat pun sangat serius membasmi pelaku teror.

“Karena para investor lebih mendasarkan keputusan investasi mereka lebih utama kepada alasan pada sentimen-sentimen ekonomi daripada sentimen-sentimen nonekonomi seperti keamanan karena mereka yakin bahwa pihak keamanan secara sungguh-sungguh melakukan upaya penanganan terhadap aksi teror,” pungkasnya.(*)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]