Warren Buffett, Investor Apple yang Pakai Ponsel Jadul Samsung


Jumat,29 Maret 2019 - 17:16:32 WIB
Warren Buffett, Investor Apple yang Pakai Ponsel Jadul Samsung sumber photo detik.com

Sudah menjadi rahasia umum Berkshire Hathaway adalah investor terbesar Apple dengan penguasaan 5,5%. Nah ini adalah kisah pemilik perusahaan tersebut, Warren Buffett, yang malah menggunakan ponsel Samsung.

Bukan hanya itu, ponsel Samsung yang dimiliki salah satu orang terkaya di dunia ini terbilang jadul, yaitu ponsel lipat Samsung SCH-U320. Sebagai salah satu gambaran jadulnya ponsel model clamshell ini adalah harga pasarannya yang berkisar USD 30 alias Rp 400 ribuan -- seperti tertera di eBay.

Bandingkan dengan kekayaan Buffett yang per Januari 2019 diketahui berharta USD 84 miliar yang setara Rp 1.232 triliun. Dengan kekayaan melimpah, Buffett tentu dengan mudahnya bisa saja membeli iPhone termahal saat ini, iPhone XS Max 512, seharga Rp 30 jutaan.

"Kebetulan ini ponsel saya. Alexander Graham Bell meminjamkannya kepada saya dan saya lupa mengembalikannya," ucap Buffet berkelakar mengenai ponsel jadulnya, dalam sesi acara Hands Up for Success dikutip dari CNBC, Jumat (29/3/2019).

Rupanya bukan kali ini saja Buffett memperlihatkan ponsel lipat Samsung SCH-U320 itu. Dilihat dari berbagai sumber, sejak dua tahun lalu Buffett tak pernah ragu-ragu memamerkan ponsel jadul kepunyaannya itu, dikutip dari laman detik.com.

Kendati diketahui tidak menggunakan iPhone yang merupakan produk populer Apple, Buffett masih menggunakan iPad untuk melakukan penelitian dan mengecek sejumlah hal. Sebenarnya Buffett memiliki iPone X hasil dari pemberian temannya. Tetapi ia malah belum memakainya.

"Seorang teman mengirimi saya (iPhone) X, tapi saya belum menggunakannya," ucap Buffet.

CEO Apple Tim Cook rupanya sudah mengetahui perkara ponsel jadul Buffett. Sedikit bergurau, Cook bertekad akan menyambangi kediaman Buffet untuk memberinya iPhone teranyar. "Saya mengatakan kepadanya bahwa saya pribadi akan keluar ke Omaha dan melakukan dukungan teknis untuknya," ucap Cook tahun lalu. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]