IKA FH UIR Resmikan LBH Pelita Keadilan 99


Minggu,28 April 2019 - 16:38:48 WIB
IKA FH UIR Resmikan LBH Pelita Keadilan 99 Foto bersama antara Ketua IKA FH UIR, Aziun Asyaari beserta pengurus LBH Pelita Keadilan 99 dan para dosen (foto: riaubisnis)

Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Riau (UIR) angkatan 99 menggelar reuni 20 tahun di Hotel Pangeran, Sabtu (27/4/2019) malam. Ketua Panitia Acara, Parlindungan SH MH mengatakan, tak terasa 20 tahun sudah kebersamaan alumni Fakultas Hukum UIR angkatan 99.

"Tak terasa kebersamaan kita ini sudah memasuki usia ke-20 tahun. Masih ingat dulu kenangan semasa kuliah. Semoga kebersamaan kita ini akan terus terjaga, kita semakin solid dan kompak," ucapnya, yang juga dihadiri oleh dosen-dosen FH UIR dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) FH UIR, Aziun Asyaari SH MH.

Pria yang karib disapa Parlin ini juga mengatakan, helat reuni yang sudah dipersiapkan beberapa bulan lalu ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pemberian santunan kepada anak yatim juga dilakukan. "Silaturahmi ini rutin dilakukan tiap tahun, dan konsep acaranya tidak terlalu formal dan sederhana," ujarnya.

Parlin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh alumni yang hadir dalam acara tersebut, khususnya yang datang dari luar Provinsi Riau. "Terimakasih kita sampaikan kepada beberapa teman kita yang bertugas di luar Provinsi Riau, sudah jauh-jauh datang memeriahkan 20 tahun kebersamaan kita. Ada yang dari Ambon, Sumatera Barat, Kalimantan dan Jawa,” ucapnya.

Bersempena reuni Parlin juga menyampaikan, alumni FH UIR angkatan 99 telah membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pelita Keadilan 99. "LBH ini digagas oleh teman kita, Wita Sumarni SH. Jadi isinya (LBH Pelita Keadilan 99) ini semua angkatan 99. Bermula dari kami yang sering ngumpul, ngopi-ngopi. Disini isinya ada puluhan advokat angkatan 99. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kekurangan dalam bantuan hukum. Kita bantu sampai tuntas," terangnya.

LBH Pelita Keadilan 99 itu diresmikan oleh Ketua IKA FH UIR dan juga Ketua DPC PERADI Pekanbaru, Aziun Asyaari, dihadapan para dosen dan alumni yang hadir dalam acara tersebut. Dalam peresmiannya, Aziun mengapresiasi angkatan 99 FH UIR yang telah membentuk LBH tersebut. Atas hal itu, Aziun memotivasi LBH Pelita Keadilan 99 untuk bekerja maksimal, agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan alumni 99 ini yang tergerak hatinya membentuk LBH ini untuk membantu masyarakat yang lemah, yang tertindas, untuk mencari keadilan. Salut saya," tuturnya.

"Saya berharap, para alumni bisa memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga dan ilmunya. Terutama bagi yang berprofesi sebagai advokat," sambungnya.

Di samping itu, sang penggagas LBH Pelita Keadilan 99, Wita Sumarni mengatakan, dengan hadirnya LBH Pelita Keadilan 99 di Kota Pekanbaru, dapat bermanfaat luas bagi masyarakat.

"Ini juga sebagai bukti eksistensi kami dalam bekerja sebagai advokat atau pengacara. Semoga dengan hadirnya LBH ini dapat dan terasa manfaatnya di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (Parl) 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]