Listrik Padam, PLN Sebut Sistem Transmisi Riau-Sumbar Terganggu


Kamis,09 Mei 2019 - 14:55:15 WIB
Listrik Padam, PLN Sebut Sistem Transmisi Riau-Sumbar Terganggu bisnis.com

Aliran listrik di sejumlah wilayah di Pekanbaru mengalami pemadaman. PLN mengaku masalah ini timbul karena adanya gangguan di transmisi Riau-Sumbar.

 

Humas PLN Riau Kepri Fendi Nusantoro mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penormalan bertahap.

 

"Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini kondisi kelistrikan di Pekanbaru sedang dilakukan penormalan bertahap, karena gangguan sistem kelistrikan transmisi 150 kV Sumbar-Riau," katanya Kamis (9/5/2019).

 

Matinya aliran listrik di beberapa wilayah Pekanbaru sudah dirasakan sejak pukul 08.30 WIB misalnya di Jalan Garuda Sakti, hingga Jalan SM Amin atau Arengka 2.

 

Meski demikian tidak semua lokasi mengalami pemadaman, misalnya di wilayah pusat kota listrik tetap menyala.

 

Pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar dan berdoa, agar tahapan penormalan bisa berjalan dengan cepat.

 

Sebelumnya Irwansyah selaku General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri dalam keterangan resminya menjelaskan sejauh ini upaya memperkuat sistem kelistrikan di Riau sedang dilakukan.

 

"Saat ini kebutuhan listrik di  Pekanbaru masih disuplai dari PLTU Tenayan 150 MW, PLTG Balai Pungut 175 MW, PLTG Teluk Lembu 240 MW, PLTA Kotopanjang 120 MW, dan transfer 200 - 250 MW melalui  Payakumbuh - Koto Panjang - Garuda Sakti," katanya, dikutip dari laman bisnis.com.

 

Irwan mengatakan, kedepan dari sisi daya untuk memback up kebutuhan listrik di Kota Pekanbaru, pihaknya sedang on progress membangun PLTG IPP Riau Peaker 250 MW dan PLTG CNG 250 MW, yang lokasinya di sekitaran Pekanbaru. 

 

Sedangkan dari sisi penguatan sistem 150 kV sedang dalam pembangunan transmisi 150 kV Rengat - Kerinci,  transmisi 275 kV Payakumbuh - New Garuda Sakti- Perawang dan transmisi 500 kV Muara Enim- New Aur Duri- Peranap - Perawang. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]