Jalan Tol Pekanbaru - Padang di Kabupaten Kampar Dijadwalkan Selesai 2021


Kamis,27 Juni 2019 - 09:01:11 WIB
Jalan Tol Pekanbaru - Padang di Kabupaten Kampar Dijadwalkan Selesai 2021 harianhaluan.com

Pembangunan jalan Tol ruas Pekanbaru - Sumbar direncanakan dimulai tahun ini dan dijadwalkan akan selesai dan bisa difungsikan pada tahun 2021 mendatang.

Diharapkan dengan adanya pembangunan ini, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kampar yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto yang didampingi oleh Assisten II Setda Azwan Kadis dan Kadis PUPR Afdal saat ditemui usai mendengarkan paparan trase pembangunan ruas Tol Pekanbaru-Sumbar oleh Kadiv. OPJT Aris Dewantoro yang merupakan perwakilan kontraktor pelaksana PT. Hutama Karya (HK) di Gedung Hutama Karya, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Ditambahkan Catur, sesuai dengan paparan dari PT. HK ada 3 ruas jalan tol yang melewati Kabupaten Kampar, Pertama, rute Pekanbaru-Dumai yang melewati Kecamatan Tapung Hilir dengan panjang jalan tol 15 KM, kedua rute Pekanbaru-Sumbar yang melewati Kecamatan Tambang, Kampa, Rumbio Jaya, Kampar Utara, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dengan Panjang 97.81 KM, dan Ketiga rute Pekanbaru Rengat yang melewati Kecamatan Tambang, Tapung dan Siak Hulu sepanjang 61 KM.

Bupati juga mengatakan, dengan dibangunnya jalan tol, tentunya juga akan ada Rest Area yang akan dibangun di 2 tempat di Kabupaten Kampar. Pertama di Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang, Kedua di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar (Area Sekitar Waduk PLTA Koto Panjang) dengan Exit Toll di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang dan Desa Telo Kecamatan Bangkinang.

"Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung pembangunan jalan tol tersebut, karena juga akan bisa mengexpost potensi wisata Kabupaten Kampar, mengingat lokasi rest area berada di kawasan wisata Kabupaten Kampar yang juga selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat untuk menggalakkan wisata di daerah masing-masing," ungkap Bupati.

Pada kesempayan tersebut, Catur juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam pembangunan tersebut dengan memberikan kemudahan kepada pemerintah pusat dalam proses ganti rugi lahan yang nantinya terkena dampak pembangunan jalan tersebut, dikutip dari laman harian haluan.com.

"Karena sesungguhnya pembangunan jalan ini sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat, semoga pembangunan tol ini memeberi nilai positif bagi Kabupaten Kampar di segala bidang, agar kemajuan Kabupaten Kampar dapat terwujud sebagaimana yang kita harapkan," harap Bupati. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]