Ini Dia Cara Mengatasi Kesemutan


Senin,01 Juli 2019 - 12:13:36 WIB
Ini Dia Cara Mengatasi Kesemutan (foto: int)

Kesemutan seringnya terjadi di area kaki, bisa di betis atau telapak kaki. Saat kesemutan menyerang, biasanya seseorang akan mengalami mati rasa terlebih dahulu sebelum sensasi semut dan rasa ditusuk jarum datang menghampiri. 

Memang paling mudah mendeteksi ketika teman kita mengalami kesemutan. Raut mukanya pasti akan jauh berbeda dan gerakannya tiba-tiba melambat. Bagi yang iseng kadang akan memegang area yang kesemutan itu dan ditepuk-tepuk. Katanya sih itu cara yang ampuh mengatasi kesemutan.

Padahal kata spesialis saraf dari RS Siloam Kebon Jeruk, dr Frandy Susatia, SpS, kalau kesemutan kakinya digerakkan saja tidak perlu ditepuk-tepuk. "Di gerakin saja nanti juga hilang sendiri. Gerakin saja nanti juga darahnya jalan lagi. Nggak perlu di tepuk-tepuk," tuturnya sperti dilansir detik.com hari ini.

Dikutip dari WebMD, pada beberapa kasus kesemutan dapat hilang dengan sendirinya. Selain itu, kesemutan juga dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B6 dan B12.

Hal yang perlu diingat adalah jika sensasi kesemutan dan mati rasa terjadi terus menerus, maka konsultasikan ke dokter untuk mendiagnosa apakah kamu mengalami kesemutan kronis atau penyakit lainnya.(Parl)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]