Rincian Diskon 50% Tiket Pesawat Diumumkan Kamis


Selasa,02 Juli 2019 - 08:31:56 WIB
Rincian Diskon 50% Tiket Pesawat Diumumkan Kamis sumber photo detik.com

Pemerintah memutuskan untuk memberikan diskon tiket pesawat terbang hingga 50% dari tarif batas atas (TBA). Diskon tarif tersebut untuk penerbangan tertentu. Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian Susiwijono mengatakan pemerintah dengan pihak terkait masih akan merinci penentuan diskon itu.

Rincian itu akan diumumkan setelah dibahas dalam dua hari ke depan.

"Untuk menuangkan ini ke dalam jadwal penerbangan spesifik kami akan bahas lagi dalam 1-2 hari ke depan. Kami akan hitung mana penerbangan yang secara spesifik," ujarnya di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Kemenko Perekonomian sendiri hari ini kembali menggelar rapat koordinasi untuk menurunkan harga tiket pesawat. Hadir dalam rapat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, perwakilan Garuda Indonesia, AP 1, AP 2, Pertamina dan Lion Air Group.

Hasilnya diputuskan bahwa akan diberikan diskon tarif 50% dari Tarif Batas Atas (TBA) untuk penerbangan murah LCC. Diskon itu diberikan khusus untuk jadwal penerbangan tertentu yakni di hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan pukul 10.00 hingga 14.00 waktu penerbangan setempat.

Pemerintah dan pihak terkait masih menggodok rute mana saja, jumlah kursi yang disediakan dan jumlah insentif untuk parking fee dan landing fee pesawat, dikutip dari laman detik.com.

"Intinya kami akan hitung teknisnya dan akan kami sampaikan rute mana saja dan berapa di Kamis nanti," tutupnya. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]