6 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami, Bisa Dicoba!


Selasa,02 Juli 2019 - 08:48:27 WIB
6 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami, Bisa Dicoba! sumber photo detik.com

Menghilangkan tahi lalat yang mengganggu dapat dilakukan dengan beberapa cara. Selain dengan operasi, kamu dapat mencoba cara alami untuk menghilangkannya.

Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya dan tidak sakit. Tetapi tahi lalat yang mengganggu penampilan seperti di bibir atau hidung akan membuat menurunkan rasa kepercayaan diri. Biasanya orang-orang akan menghilangkan tahi lalatnya dengan operasi laser. Tetapi sebelum memilih menggunakan cara operasi, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menghilangkan tahi lalat menggunakan cara alami di bawah ini.

1. Kulit Pisang

Kulit pisang memiliki enzim pencerah alami yang dapat membantu memudarkan tahi lalat. Kamu dapat mencoba dengan menempelkan bagian dalam kulit pisang di area tahi lalat selama satu jam. Lakukan setiap hari hingga tahi lalat mulai menghilang.

2. Bawang Putih

Bawang putih yang biasa digunakan untuk bumbu masakan ini juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Bawang putih mampu mengecilkan, menyamarkan, dan sekaligus mengobati tahi lalat karena kandungan antioksidan dan antivirus yang dimilikinya. Tempelkan bawang putih pada area tahi lalat dan diamkan selama 10-15 menit. Jangan terlalu lama menempelkan bawang putih karena dapat membuat kulit iritasi.

3. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat proteolitik yang dapat memecah rantai molekul protein. Hal ini membuat cuka apel dapat kamu coba untuk menghilangkan tahi lalat secara perlahan. Rendam kapas di dalam cuka apel, kemudian gosokkan kapas tersebut pada tahi lalat dengan perlahan selama 15 menit. Kamu dapat mencoba hal ini selama 1 hingga 2 bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Madu

Madu biasa digunakan untuk bahan alami mencerahkan dan mengatasi masalah pada kulit. Selain itu, ternyata madu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan tahi lalat. Aplikasikan madu murni pada tahi lalat, kemudian tutup dengan plester. Gunakan cara ni setiap pagi dan malam selama 6 minggu sampai tahi lalat memudar.

5. Lidah Buaya

Sama halnya dengan madu, lidah buaya juga dijadikan sebagai bahan alami untuk membantu memudarkan tahi lalat. Kamu dapat mencobanya dengan mengoleskannya pada kulit, dan balut dengan perban selama 3 jam.

6. Nanas

Nanas dipercaya ampuh untuk menghilangkan tahi lalat. Hancurkan nanas dan taruh di atas tahi lalat, kemudian diamkan hingga mengering.

Itulah 6 cara menghilangkan tahi lalat secara alami yang dapat kamu coba. Cara di atas masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, sehingga jika ingin mencobanya ada baiknya konsultasikan ke dokter terkait. Selain itu, kamu juga harus mengetahui tipe tahi lalat yang akan dihilangkan apakah bersifat ganas atau tidak, dikutip dari laman detik.com. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]