Catat! Harga Tiket Pesawat Turun Mulai Besok


Rabu,10 Juli 2019 - 11:10:39 WIB
Catat! Harga Tiket Pesawat Turun Mulai Besok sumber photo detik.com

Harga tiket pesawat berbiaya murah (low cost carrier/LCC) turun mulai besok. Penurunan ini hanya berlaku di hari dan jam tertentu, yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu dengan waktu keberangkatan pukul 10.00-14.00 waktu setempat. 

Penurunan harga tiket pesawat sebesar 50% dari tarif batas atas (TBA) hanya berlaku pada maskapai LCC yang menggunakan pesawat jet. Sedangkan alokasi kursinya sebanyak 30% dari total penerbangan.

Dalam hal ini, Citilink menyediakan 3.348 kursi dalam 62 penerbangan per harinya dan Lion Air 8.278 kursi dalam 146 penerbangan per harinya.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan aturan teknis penurunan tiket pesawat disiapkan paling lambat hari ini. Pembahasan aturan tersebut melibatkan Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN.

"Itu yang nanti Selasa dan Rabu akan kita bahas bersama-sama Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN," kata Susi dalam konferensi pers di kantornya, Senin (8/7) lalu.

Mengenai rute mana saja yang akan diturunkan harga tiketnya, sampai saat ini juga belum ada keterangan resmi dari pemerintah. Sebelumnya, rute mana saja yang akan turun mau dirilis sebelum pemberlakuan Kamis besok.

"Nanti sebelum Kamis akan jelaskan 62 Citilink ke mana saja demikian juga Lion Air 146 itu ke mana saja. Nanti akan dipublish secara terinci sebelum pemberlakuan Kamis," katanya.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bersama pihak terkait juga sepakat melakukan pengawasan terhadap penurunan tiket pesawat LCC. Mereka akan melakukaan koordinasi berkala terkait kebijakan ini.

"Kita sepakat secara periodik ada rapat monitoring," tuturnya, dikutip dari laman detik.com. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]