8 Bahan Ini Bisa Bikin Racikan Kopi Makin Enak


Senin,22 Juli 2019 - 09:26:27 WIB
8 Bahan Ini Bisa Bikin Racikan Kopi Makin Enak sumber photo detik.com

Selain gula banyak bahan enak dan alami bisa ditambahkan dalam kopi. Aroma dan rasa kopi makin enak dan jadi tak membosankan. 

Banyak orang memulai hari dengan secangkir kopi hangat sebagai pemasok energi. Kalau Anda termasuk jenis pencinta kopi di pagi hari, tak ada salahnya mencoba racikan yang berbeda. 

Beberapa bahan selain gula bisa membuat rasa kopi lebih kaya dan aromanya makin enak. Yang perlu diingat, jangan tambahkan berlebihan agar rasa dan aroma kopi alami bisa tetap Anda nikmati, dikutip dari laman detik.com. 

Bahan-bahan ini bisa memberi rasa alami lebih baik dari gula. Coba pilih salah satu dan tambahkan dalam kopi pagi ini dan rasakan sensasi rasa dan aroma barunya. 

1. Kayu manis 

Selain kalorinya lebih sedikit, kayu manis bubuk juga punya banyak khasiat sehat. Aroma manis harumnya bikin kopi makin enak. Cukup tambahkan sedikit saja kayu manis bubuk dalam kopi, aduk rata dan nikmati sensasinya. 

2. Susu almond,susu kedelai, santan 

Susu sapi dan krimer sering jadi pilihan untuk membuat rasa kopi jadi creamy. Susu almond, susu kedelai yang kaya nutrisi bisa ditambahkan dalam kopi. Rasa gurih sedikit manisnya membuat kopi jadi makin enak. 

3. Garam 

Ya, garam yang asin gurih dan biasa Anda tambahkan dalam masakan bisa memperkaya rasa kopi yang pahit dan sedikit asam. Rasa gurih garam justru membuat rasa kopi jadi lebih manis. 

4. Ekstrak vanili 

Vanili biasa ditambahkan dalam pembuatan kue atau dessert dan minuman manis. Ekstrak vanili yang wangi manis akan membuat kopi lebih harum. Aroma ini akan membuat kopi menjadi lebih nikmat dihirup.

5. Madu 

Rasa manis madu bisa jadi pilihan sebagai pengganti gula. Madu juga mengandung vitamin dan antioksidan. Pilih madu berkualitas dan tambahkan sedikit ke dalam kopi agar rasa manisnya tidak terlalu dominan.

6. Mentega, minyak kelapa 

Kopi dengan tambahan mentega atau 'bullet proof coffee' sudah jadi racikan kopi populer. Mentega yang gurih meleleh dalam kopi memberi rasa creamy gurih yang enak. Selain mentega bisa dipakai minyak kelapa yang juga gurih dengan jejak manis rasanya. 

7. Cokelat bubuk

Sama-sama dari biji, cokelat juga memberi rasa dan aroma 'fruity' dengan aksen pekat. Bisa dipadukan dengan kopi. Cukup tambahkan sedikit cokelat bubuk berkualitas untuk mendapatkan rasa uniknya.

8. Gula aren 

Gula kelapa dan nira sedang jadi tren racikan kopi. Ini karena gula aren memberi aroma harum, rasa manis yang tak terlalu kuat dan sedikit rasa asam fruity yang enak. Iris halus gula aren sebelum diaduk bersama kopi panas. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]