Pekanbaru Diguyur Hujan, Warga Berharap Asap Karhutla Segera Hilang


Senin,12 Agustus 2019 - 10:11:10 WIB
Pekanbaru Diguyur Hujan, Warga Berharap Asap Karhutla Segera Hilang sumber photo detik.com

Pekanbaru diguyur hujan lebat pagi ini. Masyarakat berharap hujan tersebut dapat membantu menghilangkan asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Alhamdulilah, pagi ini turun hujan. Semoga asap kebakaran hutan ini segera hilang. Asap sudah membuat kita sesak nafas," kata Abdullah Sany warga Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (12/8/2019)

Suasana kota Pekanbaru sejak pagi terlibat mendung. Asap masih sempat menyelimuti kota tersebut.

Namun, pada sekitar pukul 07.30 WIB, hujan rintik mulai membasahi ibu kota Provinsi Riau. Hujan di Pekanbaru sepertinya merata, walau tidak terlalu lebat.

"Di tempat kami juga turun hujan pagi ini. Tadi pagi mengantar anak sekolah, hujan mulai turun. Semoga asap segera hilang," kata Widiarso warga Kulim, Pekanbaru.

Hingga pukul 08.00 WIB hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan. Lewat hujan inilah masyarakat berharap persoalan Karhutla bisa teratasi dengan cepat.

"Cuma hujan paling efektif mengatasi Karhutla di Riau ini. Tanpa ada hujan, pemadaman Karhutla memakan waktu yang lama, asap sudah membuat kita sengsara," kata Widiarso.

Dalam rilis BMKG Pekanbaru untuk pagi hari ini, wilayah yang berpotensi turun hujan intensitas ringat hingga sedang juga terjadi di Kabupaten Kampar, Kota Dumai, Kabupaten Siak dan Bengkalis, dikutip dari laman detik.com.

Perkiraan pada sore nanti, hujan juga akan turun di sejumlah wilayah. Diperkirakan terjadi Kabupaten Siak, Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan. (wili)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]