Hei Investor, Hati-hati Suntik Modal ke Unicorn


Jumat,13 September 2019 - 14:40:45 WIB
Hei Investor, Hati-hati Suntik Modal ke Unicorn detik.com

Salah satu unicorn asal Indonesia, Bukalapak melakukan efisiensi perusahaan dengan pengurangan jumlah pegawai. Pihak Bukalapak menyebut hal ini dilakukan agar perusahaan bisa mendapatkan keuntungan yang berkesinambungan.

Direktur riset CORE Indonesia Piter Abdullah mengungkapkan saat ini kondisi ekonomi digital khususnya bisnis startup masih baik-baik saja.
"Memang di tengah perlambatan ekonomi global, saat ini aliran modal masuk ke startup diduga melambat karena investor cenderung lebih berhati-hati," kata Piter saat dihubungi detikcom, Jumat (13/9/2019).

Piter menjelaskan, hampir semua startup berstatus unicorn selama ini menggantungkan cashflow dari aliran modal investor dan belum bisa berharap dari keuntungan.

"Bahkan banyak dari mereka masih menanggung kerugian karena bakar uang," jelas dia.
Menurut Piter, jadi wajar ketika aliran modal terhenti sementara belum ada keuntungan dan ada startup atau unicorn melakukan pengurangan atau efisiensi perusahaan seperti mengurangi pegawai, dikutip dari laman detik.com.
Sebelumnya diketahui, Bukalapak mengonfirmasi perusahaannya melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada sejumlah karyawannya. Hal ini dilakukan Bukalapak sebagai upaya restrukturisasi.
"Di skala perusahaan yang sudah tumbuh sebesar ini, tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company. Terutama untuk menjamin visi kami untuk terus tumbuh sebagai sustainable e-commerce dalam jangka panjang," kata manajemen Bukalapak. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]