Dinkes Pekanbaru Klarifikasi Ortu dari Bayi yang Diduga Meninggal karena Asap


Kamis,19 September 2019 - 15:03:45 WIB
Dinkes Pekanbaru Klarifikasi Ortu dari Bayi yang Diduga Meninggal karena Asap detik.com

Bayi usia tiga hari meninggal dunia di Pekanbaru, RIau. Orang tua bayi menyebut, anaknya yang belum diberi nama meninggal karena kabut asap.

Pemkot Pekanbaru langsung menghubungi dinas kesehatan (Dinkes) untuk mengecek kabar itu. Dinkes kini sudah menuju rumah duka untuk mengecek keadaan bayi itu.

"Tim Dinas Kesehatan kita sudah ke rumah duka untuk melihat keadaan bayi itu," kata Kabag Humas Pemkot Pekanbaru, Irba kepada detikcom, Kamis (19/9/2019).

Menurut Irba, pihaknya belum bisa memastikan penyebab meninggalnya bayi tersebut. Tim Dinas Kesehatan Pemkot Pekanbaru masih meminta klarifikasi dari RS Syafira yang memeriksa bayi itu.

"Kan orang tuanya menyebutkan bahwa keterangan dokter Rumah Sakit Syafira karena dipicu asap. Makanya Dinas Kesehatan kita lagi meminta klarifikasi ke pihak rumah sakit," kata Irba.

Untuk sementara ini, seperti berita dilansir detik.com, kata Irba, pihak rumah sakit memberikan jawaban, bahwa bayi meninggal dunia karena terhentinya oksigen di salur pernapasan.

"Sementara ini pihak rumah sakit hanya menyebutkan bayi meninggal karena terhentinya oksigen ke pernapasan. Belum tahu apakah itu karena asap atau tidak. Sementara itu dulu, nanti akan ada keterangan lebih lanjut setelah dinas kesehatan kita selesai melakukan klarifikasi secara lengkap," tutup Irba.

Bayinya tersebut meninggal pada Rabu (18/9) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ayah sang bayi, Evan Zebdrato (28), mengatakan anaknya lahir pada Senin (16/9). Hari kedua lahir, bayinya mengalami demam.

Evan membawa bayi itu ke bidan namun bidan menyarankan ke RS. "Kondisi bayi saat itu bibirnya sudah menghitam, sesak napas. Panas badan anaknya saya mencapai 40. Makannya saya bawa ke rumah sakit, tapi belum sampai ke RS Syafira anak saya meninggal," ungkap Evan. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]