Pekanbaru Job Fair 2019 Dimulai, Ribuan Lowongan Kerja dari 40 Perusahaan


Selasa,24 September 2019 - 08:48:48 WIB
Pekanbaru Job Fair 2019 Dimulai, Ribuan Lowongan Kerja dari 40 Perusahaan tribunpekanbaru.com

Para pencari kerja di Kota Pekanbaru bisa mendatangi ajang Pekanbaru Job Fair 2019 yang bergulir, Selasa (24/9/2019) ini. Ada ribuan lowongan kerja dalam ajang yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru ini.

Dilansir dari laman TribunPekanbaru.com, ada 674 lowongan kerja lokal tersedia dalam ajang yang berlangsung hingga, Rabu (25/9/2019) besok. Para pencari kerja juga berkesempatan bekerja di luar negeri. Ada 1000 lowongan untuk bekerja di Jepang dan Korea Selatan. Tersedia 500 lowongan kerja di Jepang bagi tenaga perawat.

Sedangkan 500 lowongan kerja di Korea Selatan di bidang manufaktur, perikanan dan pertanian. Nantinya kegiatan berlangsung di Susiana Tabrani Convention Hall, Jalan Bakti, Kota Pekanbaru. "Tahun ini pada Job Fair terdapat peluang kerja dari beragam sektor baik di dalam maupun luar negeri," jelas Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim kepada Tribun, Senin (23/9/2019).

Menurutnya, para pencari kerja bisa memanfaatkan pameran kesempatan kerja ini. Apalagi perusahaan yang ikut tidak hanya perusahaan lokal, tapi perusahaan skala nasional. Ada juga perusahaan yang berbasis di Medan, Provinsi Sumatera Utara ikut ajang Job Fair 2019 di Kota Pekanbaru. Jumlah perusahaan yang ikut serta dalam job fair kali ini mencapai 40 perusahaan.

Perusahaan yang ikut ajang ini bergerak di berbagai bidang. Banyak perusahaan yang bergerak di bidang keuangan ikut dalam job fair. Ada perusahaan di sektor asuransi, lembaga pendanaan dan perbankan. Ada juga yang bergerak di bidang perdagangan, jasa, pertanian dan kesehatan. Rahim menyebut bahwa para pencari kerja bisa memanfaatkan waktu selama dua hari ini.

Para pencari kerja bisa mendaftar secara online lewat e-bursakerja.kemnaker.go.id. Saat ini ada sekitar 800 pencari kerja sudah mendaftar. Mereka yang hendak ikut Pekanbaru Job Fair bisa membawa salinan bar code sebagai tanda masuk. Walau demikian, penyelenggara tetap menerima pencari kerja yang mendaftar langsung di ajang tersebut.

Rahim mengimbau peserta membawa lamaran kerja dan dokumen pendukung ijazah, pas foto, KTP dan kartu pencari kerja. Mereka juga harus bersiap karena ada perusahaan yang langsung menggelar langsung wawancara kerja. "Jadi persiapkan diri untuk hadapi interview," paparnya.

Pihaknya optimis dalam satu hari ada 1500 pencari kerja memadati ajang Pekanbaru Job Fair 2019. Apalagi tahun lalu para pencari kerja antusias mendatangi ajang tersebut. Mereka bisa datang pukul 08.00 WIB ke arena Pekanbaru Job Fair 2019. "Manfaatkan peluang ini, apalagi ada banyak lowongan yang tersedia," terangnya.(*)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]