Bandara Letung Anambas Diresmikan, Ini Jadwal Penerbangan Komersialnya


Senin,14 Oktober 2019 - 11:26:42 WIB
Bandara Letung Anambas Diresmikan, Ini Jadwal Penerbangan Komersialnya bisnis.com

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan meresmikan Bandar Udara Letung yang terletak di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau yang dibangun sejak 2016.

Dilansir berita laman bisnis.com, Hengki Angkasawan, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, menyatakan acara peresmian itu dilakukan bersamaan kunjungan Menhub ke beberapa daerah. Salah satu daerah yang akan dikunjungi yakni Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

"Selepas dari kegiatan di Danau Toba, Menhub akan menunjuk ke Kepulauan Anambas untuk meresmikan Bandara Letung," katanya di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Dia menjelaskan Bandara Letung berguna sebagai penunjang untuk meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Anambas pertahanan nasional.

Menurutnya, bandara tersebut sudah beroperasi sejak 2016 dan telah melayani penerbangan komersial dengan penerbangan dari Batam dan Tanjung Pinang.

Maskapai yang melayani penerbangan ini adalah Wings Air dengan pesawat ATR 72-500. "Wings Air sudah melayani penerbangan komersil ke Bandara Letung," jelasnya.

Bandara Letung sudah melayani 5 kali penerbangan dalam sepekan. Penerbangan dilayani maskapai Wings Air dari dan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang 1 kali sepekan pada hari Minggu.

Sementara itu, 4 penerbangan lainnya menggunakan pesawat yang sama, dari dan menuju Bandara Hang Nadim, Batam, pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Bandara Letung terletak di Pulau Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas. Bandara Anambas mempunyai panjang runway 1.400 meter x 30 meter, taxiway 125 meter x 15 meter dan apron 125 meter x 70 meter. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]