Seperti Ini Desain Dapur Terbaik Dunia yang Berasal dari Selandia Baru


Jumat,18 Oktober 2019 - 08:57:24 WIB
Seperti Ini Desain Dapur Terbaik Dunia yang Berasal dari Selandia Baru sumber foto detik.com

Dapur keren adalah idaman semua orang yang hobi memasak. Seperti inilah desain karya Davinia Sutton dari Selandia Baru yang menangkan penghargaan dunia.

Dilansir berita laman detik.com, Desain dapur terbaik di dunia telah dinobatkan dalam upacara penghargaan desain tahunan yang prestisius yaitu The Designer Kitchen and Bathroom Awards di London. Dapur ini memiliki desain yang minimalis, memadukan lapisan kayu pohon ek putih Amerika dengan granit gelap.

Desain ini dibuat oleh Desainer Interior terkemuka Davinia Sutton dari Christchurch, Selandia Baru. Desain ruang menakjubkan ini menerima penghargaan untuk International Design of the Year dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Desain dapur itu dinamakan 'Heaton Street kitchen', merujuk jalan di utara pusat kota Christchurch tempat ia berada. Fokusnya ada pada pemakaian kayu pohon ek Amerika yang hangat dengan permukaan dan laci granit hitam.

Dibagi menjadi dua bagian dengan menaruh tempat masak berada di tengah, juri memuji desain yang memungkinkan ruang makan langsung menghadap ke ruang tamu utama.

Ruang depan dirancang untuk penggunaan sehari-hari, dengan persiapan dan area memasak di bagian depan, memungkinkan orang-orang yang berada di dapur untuk mengobrol dengan mudah dengan orang-orang yang sedang berada di ruang tamu. Wastafel diletakkan dengan rapi di bagian tengah dinding untuk menjaga kebersihan dari pandangan langsung.

Desain dapur yang Davinia buat akan terhubung ke ruang makan keluarga dan juga halaman belakang yang dapat digunakan untuk pesta BBQ. Area di belakang dapur juga menyediakan ruang penyimpanan peralatan yang jarang digunakan. Desain dapur ini ditambahkan dengan pencahayaan LED yang membuat dapur terlihat lebih bersinar dan terkesan hangat.

Davinia Sutton menggunakan kayu pohon ek putih Amerika yang dikombinasikan dengan kayu matte bersuasana hangat, pintu lapis Fenix hitam matte, dan kabinet granit hitam bertekstur di seluruh dapur. Fitur menonjol adalah undakan Caesarstone putih murni yang berada di tengah tempat untuk memasak. Davinia mengatakan dapur dirancang untuk klien yang meminta 'ruang rapi, apik, halus' dan dibuat dengan bahan urban yang edgy.

Davinia Sutton telah memenangkan tiga penghargaan di 2018 German Design Awards, dan memiliki dua desain dapur di final Designer Kitchen and Bathroom Awards tahun ini. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]