Honda Accord Terbaru Punya Pilihan Mesin Hybrid


Selasa,22 Oktober 2019 - 08:19:34 WIB
Honda Accord Terbaru Punya Pilihan Mesin Hybrid sumber foto kompas.com

Memanfaatkan gelaran Tokyo Motor Show 2019, yang akan resmi dibuka pada Rabu (23/10/2019), Honda Motor Co, akan meluncurkan sedan terbarunya, All New Accord, buat pasar domestik Jepang.

Dilansir berita laman kompas.com, generasi kesepuluh Accord ini sebenarnya bukanlah barang baru. Di Indonesia sendiri All New Accord sudah meluncur pada gelaran GIIAS 2019, Juli lalu. Sedan medium itu meluncur di Indonesia dengan mengusung ubahan terbesar pada sektor sumber penggerak, dimana Accord kini dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter plus sistem turbo. All New Accord ini pertama kali diperkenalkan di pasar Amerika Utara, dan Honda sekarang siap untuk meluncurkan sedan ini buat konsumen di Jepang.

Bocorannya seperti dilansir Honda Global, Accord terbaru yang bakal meluncur di TMS 2019 nanti, akan dilengkapi dengan sistem hibrida. Artinya, Accord di Jepang akan memiliki pilihan mesin 1,5 T, 2,0 T dan sistem hibrida. Bukan tidak mungkin All New Accord dengan sistem hybrid ini juga akan diperkenalkan di Indonesia.

Mengingat Indonesia saat ini sedang memasuki era kendaraan listrik, dan Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia, saat ini tidak memiliki line-up kendaraan berbasis listrik.

HPM pernah memasarkan Honda Civic dan CR-Z hybrid, namun penjualannya dihentikan karena faktor harga jual yang terlalu tinggi. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]