Festival Bahari Kepri 2019 Diyakini Sedot Kunjungan Wisatawan Mancanegara


Selasa,05 November 2019 - 14:36:18 WIB
Festival Bahari Kepri 2019 Diyakini Sedot Kunjungan Wisatawan Mancanegara sumber foto okezone.com

Event tahunan Festival Bahari Kepri 2019 siap digelar pada 5 hingga 10 November. Festival ini akan mengangkat kekayaan bahari Kepulauan Riau.

Dikutip dari laman okezone.com, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar, Festival Bahari Kepri termasuk event andalan untuk menarik wisatawan mancanegara.

"Festival Bahari Kepri adalah event tahunan yang digelar sejak 2016. Festival ini adalah tonggak sejarah untuk menjadikan Provinsi Kepulauan Riau sebagai Gerbang Wisata Bahari lndonesia," papar Buralimar.

Ditambahkan Buralimar, FBK menjadi salah satu event terbesar di Provinsi Kepri. "Event ini turut meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepulauan Riau," katanya.

Sementara Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf Dessy Ruhati, mengatakan Festival Bahari Kepri akan mengeksplorasi sejumlah wilayah.

"Sebagian besar event akan terfokus di Tanjungpinang. Tapi, ada juga agenda Penyengat Island Historical Tour ke Pulau Penyengat juga satu sesi gala dinner di Lagoi Bintan," papar Dessy.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, mengatakan Festival Bahari Kepri akan banyak mengangkat budaya Melayu khas Kepri.

"Hal ini terlihat dari rangkaian agenda yang akan digelar. Ada lomba gangsing, Malay Art Performance, dan lainnya. Sedangkan untuk agenda bahari, festival ini punya Traditional Rowing Boat Race, Wooden Motor Boat Race, dan beberapa agenda lain," paparnya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]