6 Tips yang Bisa Anda Lakukan Saat Makan Agar Cepat Langsing


Kamis,14 November 2019 - 09:09:56 WIB
6 Tips yang Bisa Anda Lakukan Saat Makan Agar Cepat Langsing sumber foto 1health.id

Memiliki berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang. Sudah melakukan banyak cara namun berat badan Anda tidak kunjung berkurang? Padahal berat badan yang ideal, merupakan salah satu cara untuk mencegah datangnya berbagai penyakit. Jangan putus asa, bila Anda masih bertekad untuk memiliki tubuh yang langsing, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan saat diet.

Dikutip 1health.id, beberapa tips berikut ini akan membuat tubuh Anda cepat langsing bila dilakukan saat jam makan.

1. Minum

Sebelum makan, minumlah minimal setengah gelas air putih agar Anda merasa lebih cepat kenyang. Dengan begitu, nafsu makan Anda akan lebih mudah terkontrol dan Anda akan mengonsumsi lebih sedikit makanan.

2. Jangan lewatkan sayuran

Pastikan selalu ada sayuran di piring Anda, bahkan saat sarapan. Sayur dapat membuat Anda merasa lebih cepat kenyang tanpa harus menambah lebih banyak kalori.

3. Perhatikan protein dan serat

Protein dan serat merupakan pasangan yang harus selalu ada dalam setiap makanan yang Anda konsumsi. Protein dapat membuat Anda cepat kenyang dan dapat berfungsi sebagai sumber energi. Sedangkan serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pastikan Anda selalu menyertakan makanan sumber protein dan serat di setiap jam makan Anda.

4. Batasi kalori

Pastikan setiap kali makan, Anda hanya mengonsumsi 300 hingga 550 kalori. Jangan sampai asupan makanan Anda dalam sehari melebihi 1.200 kalori, yang membuat diet Anda tidak akan pernah berhasil.

5. Tertib

Saat sedang makan, berusahalah makan dengan tertib. Makan sambil menonton televisi atau bermain gawai, akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda akan menghabiskan lebih banyak makanan. Jadi sebaiknya, fokus dan nikmatilah makanan yang sedang Anda konsumsi.

6. Jangan memaksa untuk habiskan

Seenak apapun makanan yang Anda konsumsi, Anda tetap harus memerhatikan porsinya. Bila Anda sudah merasa kenyang, namun masih ada makanan yang tersisa, simpanlah makanan tersebut untuk jam makan selanjutnya. Yang harus Anda ingat adalah semakin banyak makanan yang Anda konsumsi akan semakin banyak jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]