Batam Gagal Jadi Smart City Gara-Gara Angkot


Jumat,15 November 2019 - 09:27:11 WIB
Batam Gagal Jadi Smart City Gara-Gara Angkot sumber foto okezone.com

Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago menilai Indonesia harus punya kota yang kelas dunia. Untuk merealisasikan itu, dia mengatakan kriterianya membuat kota green dan smart.

Dikutip dari laman okezone.com, "harus bikin kota green, smart. Pokoknya kriteria kota masa depan makanya mau jadiin Indonesia punya kota publik kelas dunia," kata Andrinof di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Demi menciptakan kota kelas dunia, tentu banyak permasalahan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah transportasi dan sikap masyarakatnya sendiri.

Sebenarnya, Indonesia sudah sempat memproyeksikan Kota Batam sebagai kota kelas dunia. Alasannya adalah kota ini ingin dijadikan seperti Singapura. Akhirnya, upaya tersebut gagal karena terjadi masalah pada transportasi.

Maka dari itu, Andrinof meminta pemerintah untuk merencanakan transportasi sebaik-baiknya agar tidak timbul kemacetan. Lebih-lebih, sering kali sarana prasaran dilupakan karena terlalu sibuk mengurus teknologi canggih. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]