Pembangunan Sudah Selesai, Rusun di Kuansing akan Ditempati MBR


Jumat,15 November 2019 - 14:23:33 WIB
Pembangunan Sudah Selesai, Rusun di Kuansing akan Ditempati MBR sumber foto goriau.com

Pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Telukkuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah selesai. Namun, bangunan tersebut belum diserahkan pemerintah pusat ke Pemkab Kuansing.

Dikutip dari laman goriau.com, hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kuansing Burhanuddun, ST, Jumat (15/11/2019) pagi di Telukkuantan.

"Kalau fisiknya sudah selesai. Kalau sudah ada serah terima dari pusat ke Pemkab, baru kita buat Perbup-nya," ujar Burhan. Dikatakan Burhan, rusun tersebut diperuntukkan bagi Masyarakat Kuansing Berpenghasilan Rendah (MBR). Dimana, terdapat 34 rusun dengan tipe 36. "Kamarnya ada dua. Rusun ini sudah dilengkapi dengan perabotan. Masyarakat yang akan menempati, tinggal menempati saja," jelas Burhan.

Menurut Burhan, MBR yang dimaksud yakni penghasilan dibawah UMK dan tidak punya pekerjaan tetap. Uang yang didapat hanya untuk makan. "Nah, mereka berpeluang untuk tinggal di rusun ini. Mereka menyewa dengan harga yang akan ditetapkan, itu tidak selamanya. Ada jangka waktu. Jika sudah habis, maka akan dievaluasi," papar Burhan.

Lebih lanjut, Burhan menyatakan bahwa Pemkab akan membuka pendaftaran bagi warga Kuansing yang ingin menyewa rusun. Kemudian, tim seleksi akan memverifikasi data pemohon. "Jadi, dengan adanya rusun ini, hendaknya mampu membantu masyarakat dengan penghasilan pas-pasan," tutup Burhan. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]