Berlibur ke Jepang & Timur Tengah, Kini Bisa Pesan Grab


Selasa,19 November 2019 - 13:34:41 WIB
Berlibur ke Jepang & Timur Tengah, Kini Bisa Pesan Grab sumber foto cnbcindonesia.com

Grab melakukan ekspansi layanan berbagi tumpangannya (ride hailing) ke Jepang dan kawasan Timur Tengah, dengan menggandeng pemain lokal.

Grab mengumumkan bahwa pengguna di Singapura, Malaysia, dan Filipina kini bisa memesan layanannya di Jepang dan 13 negara di Timur Tengah. Pemesanan Grab nantinya dipenuhi oleh JapanTaxi di Jepang dan Careem di Timur Tengah.

Dikutip dari laman cnbcindonesia.com, berdasarkan keterangan Grab yang dilansir dari Tech In Asia, pengguna nantinya bisa membayar dengan GrabPay dan akan mendapatkan Grab Rewards Points. Aplikasinya pun akan mengikuti bahasa yang sesuai dengan penggunaan, untuk memudahkan penggunaan.

JapanTaxi mengoperasikan 70.000 unit armada. Di Jepang, layanan baru akan tersedia di Tokyo, Kyoto, Nagoya, Sapporo, dan Okinawa. Sementara di Timur Tengah, layanan ini tersedia di Dubai, Doha, Istanbul, Kairo, Riyadh, Kuwait, Lahore, Muscat, dan Amman.

Sementara Careem memiliki lebih dari 1 juta pengemudi. Perusahaan ini diakuisisi Uber pada awal tahun ini, senilai US$ 3,1 miliar. Setelah penutupan akuisisi, yang diharapkan terjadi pada kuartal I-2020, Careem akan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Uber.

Inisiatif baru ini merupakan bagian dari kemitraan Grab dengan perusahaan asal London, Splyt.

Splyt juga akan mengintegrasikan jaringan mitramobilitasnya ke dalam aplikasi Grab, yang memungkinkan pengguna memesan ride hailing di 336 kota, di delapan negara di Asia Tenggara melalui salah satu aplikasi mereka masing-masing. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]