Kapolres Kampar Dicopot, Betulkah Hanya Karena Ngobrol Saat Kapolri Pidato


Selasa,19 November 2019 - 16:58:06 WIB
Kapolres Kampar Dicopot, Betulkah Hanya Karena Ngobrol Saat Kapolri Pidato sumber foto bisnis.com

Kapolres Kampar, Riau, AKBP Asep Darmawan tiba-tiba dicopot dan dinonaktifkan dari jabatannya.Muncul dugaan pencopotan itu terjadi karena Asep ngobrol saat Kapolri Jenderal Idham Azis berpidato. Betulkan kesalahannya hanya itu?

Dikutip dari laman bisnis.com, sejauh ini, Asep diduga dicopot dan dinonaktifkan dari jabatannya sebagai kapolres karena melakukan pelanggaran disiplin. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan bahwa pencopotan Kapolres Kampar Riau tersebut tertuang di dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/3094/XI/KEP/2019.

Seperti diketahui, Asep dicopot dan dinonaktifkan lantaran diduga mengobrol saat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan pidato pada sebuah acara rapat koordinasi lintas kementerian dan lembaga.

Sementara itu, Asisten SDM Polri Irjen Polisi Eko Indra Heri membenarkan kabar pencopotan Asep. Menurut Eko, Asep tidak hanya dicopot dan dinonaktifkan saja, tetapi tengah diperiksa oleh Propam Polda Riau.

"Iya benar, sampai sekarang masih diperiksa," kata Eko. Sejauh ini belum ada penjelasan resmi lainnya terkait kasus yang membuat AKBP Asep Darmawan  dicopot dari jabatannya. AKBP Asep Darmawan baru dua bulan menjabat Kapolres Kampar, sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubdit II Dirkrimum Polda Riau. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]