Datangi Kementerian BUMN, Ahok Diangkat jadi Komut Pertamina


Senin,25 November 2019 - 10:05:18 WIB
Datangi Kementerian BUMN, Ahok Diangkat jadi Komut Pertamina Sumber foto liputan6.com

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok datangi gedung Kementerian BUMN hari ini, Senin (25/11/2019).

Dikutip dari laman liputan6.com, Ahok datang mengenakan setelan batik lengan panjang berwarna cokelat dan dikawal oleh beberapa staffnya, tepatnya pukul 09.20 WIB. Dirinya menyatakan akan menerima Surat Keputusan (SK) ihwal dilantiknya sebagai Komut. "Ya, hari ini penyerahan SK," di Jakarta.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ahok resmi ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin. Adapun, Pertamina menggelar Rapat Umum Pemegang Sahamnya hari ini di tempat yang sama, Kementerian BUMN.

Di sela-sela perjalanan menuju lift, Ahok sempat meminta dukungan masyarakat dalam menjalankan pekerjaannya. "Minta dukungan dari masyarakat, fungsinya (Komut) kan pengawasan. Semakin banyak yang melaporkan maka semakin baik. Tujuan saya membantu masyarakat," imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama, keputusan ini disambut baik dari beberapa pihak.

Salah satunya serikat pekerja BUMN. Menurut Ketua Steering Committee Federasi Serikat Pekerja BUMN (FSP BUMN) Achmad Yunus, harusnya masuknya Ahok dalam jajaran Komisaris tidak perlu dikhawatirkan terlalu berlebihan.

"Ini kan bukan pertama kalinya orang dari partai politik menjadi Komut. Dan saya kira, Komut ini tentu berbeda dengan direksi yang terjun langsung ke operasional perusahaan," ujar Achmad saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (22/11/2019).  

Komut akan menjalankan fungsi pengawasan perusahaan mewakili pemilik saham sehingga, lanjut Achmad, karyawan BUMN harusnya bisa menerima dengan baik. Achmad juga menjelaskan kemungkinan Ahok menjadi jajaran direksi jika saat menjadi Komut, kinerjanya baik dan profesional.

"Mungkin saja nanti ketika Ahok bekerja menjadi Komut, lalu beliau menunjukkan profesionalitasnya, tak menutup kemungkinan bisa masuk jajaran direksi," imbuhnya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]