HUT ke-48 Korpri, Wagubri Edy Nasution

Abdi Negara jadi Garda Terdepan dan Birokrasi Harus Berubah


Jumat,29 November 2019 - 08:43:39 WIB
Abdi Negara jadi Garda Terdepan dan Birokrasi Harus Berubah sumber foto goriau.com

Pada upacara peringatan HUT ke 48 Korps Pegawai Negeri (Korpri), bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Gubernur (Wagubri), Edy Nasution membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo selaku penasehat Korpri.

Dikutip dari laman goriau.com, Anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untukmemastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

"Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke 4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan," kata Edy Nasution, Jumat (29/11/2019).

Upacara yang berlangsung khidmat di lapangan Kantor Gubernur Riau, sambung Edy Nasution, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

"Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain," ungkap Edy Nasution.

Edy Nasution mengajak seluruh anggota Korpri mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

"Anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi," jelas Edy Nasution. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]