Prank Ngisengin Ojol Menjamur Demi Konten


Jumat,29 November 2019 - 15:50:27 WIB
Prank Ngisengin Ojol Menjamur Demi Konten sumber foto cnbcindonesia.com

Menjamurnya gurauan atau prank dalam bentuk video mencuri perhatian banyak orang. Aksi prank yang dilakukan bermacam-macam, salah satunya yang melibatkan mitra pengemudi taksi hingga ojek online.

Dikutip dari laman cnbcindonesia, meski mengundang banyak penonton, aksi prank ini banyak dikecam oleh netizen hingga sempat melahirkan tagar Say No To Prank pada laman twitter. Prank yang dilakukan bermacam-macam, mulai dari order layanan pesan antar makanan fiktif, hingga antar mayat menggunakan taksi online.

Jika melihat pada laman youtube dan melakukan pencarian, akan banyak sekali video serupa yang diunggah oleh berbagai akun. Ceritanya seragam, seperti prank mengantar mayat dengan memesan taksi online. Sangat disayangkan karena ide yang dinilai merugikan ini bahkan menjadi percontohan bagi para pembuatan konten di Youtube.

Aksi prank ini sempat membuat manajemen Grab Indonesia angkat bicara. Pihaknya mengatakan bakal menindak tegas pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif. Pernyataan ini merupakan buntut dari order fiktif yang sempat meramaikan jagat maya beberapa waktu belakangan.

"Kami juga akan melakukan peninjauan aktivitas pelanggan dan mengambil langkah tegas berupa penangguhan hingga penonaktifan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif," kata Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (29/11/2019).

Dia juga mengatakan, Grab mengimbau pelanggan untuk menghargai kerja keras mitra pengemudi dalam menjalankan pekerjaannya. Jika pelanggan menerima peredaran informasi yang melibatkan GrabFood, maka disarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti," jelasnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]