Tak Perlu Skincare Mahal, Rajin Konsumsi 6 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Cantik


Jumat,13 Desember 2019 - 16:32:29 WIB
Tak Perlu Skincare Mahal, Rajin Konsumsi 6 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Cantik sumber foto okezone.com

Memiliki kulit cantik sepertinya dambaan semua wanita, namun setiap harinya kita terpapar asap kendaraan bermotor yang merusak kulit kita. Jika selama ini sudah mencoba berbagai macam cara tapi tidak berhasil, mungkin mengonsumsi makanan di bawah ini dapat membantu.

Dikutip laman okezone.com, Jumat (13/12/2019), ahli gizi yang berbasis di Los Angeles, Kimberly Snyder, seorang nutrisionis dan penulis buku serial Beauty Detox memberikan daftar makanan yang dapat menyehatkan kulit dan membuat kulit cantik meski tanpa skincare mahal.

1. Jeruk Lemon

Snyder menyarankan agar setiap hari sebelum memulai aktivitas mengonsumsi air panas dengan campuran lemon. "Ini mendetoksifikasi tubuh dengan membantu sistem pencernaan dan hati Anda menghilangkan racun dengan cepat," katanya.

2. Bayam

Daun yang sering dimakan tokoh kartun Popeye ini kaya akan vitamin A, sangat penting untuk pertumbuhan kulit dan rambut. "Bayam juga mengandung Vitamin C, sangat penting untuk membangun dan memelihara kolagen untuk kecantikan kulit," pungkas Snyder.

3. Nanas

Buah yang sering ditemui di Indonesia ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. "Ketika kulit Anda ingin terlihat segar, buah ini adalah makanan yang menakjubkan," kata Snyder. Nanas bermanfaat bagi kulit dengan memperbaiki pencernaan, mengurangi peradangan, dan membuang racun dari tubuh. Terlebih lagi, nanas juga membantu dalam produksi kolagen.

4. Kurma

Buah khas timur tengah ini mengandung serat tinggi dan rasa manis yang sempurna. "Kurma kaya akan tembaga," kata Snyder, "yang merupakan mineral penting yang membantu tubuh menyerap zat besi, membentuk kolagen dan sel darah merah," tutupnya. Terlebih lagi, kurma bisa menjadi alternatif pengganti gula saat memasak.

5. Kacang almond

Mungkin Anda sudah tahu bahwa almond adalah camilan yang menyehatkan. Almond kaya dengan Vitamin E. Snyder menyebut nutrisi dalam kacang almond sebagai antioksidan yang mempercantik kulit, karena ia hadir dalam jaringan epidermis manusia, menciptakan kehalusan dan kelembutan.

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa Vitamin E dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan. “Dengan melindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet, sambil memberi nutrisi pada kulit agar tidak mengering," kata Snyder.

6. Bit

Buah ini kurang familiar di lidah orang Indonesia, meskipun begitu menurut Kimberly Snyder, buah bit menjadi antioksidan yang kuat dalam melawan tanda-tanda penuaan karena membuat kulit tetap kencang. Kombinasi mineral dan vitamin (asam folat, Vitamin A, kalium, dan magnesium) merangsang produksi dan perbaikan sel, melindungi kulit dari penuaan dini dan kerutan. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]