Wisata di Libur Tahun Baru, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini


Selasa,31 Desember 2019 - 08:15:30 WIB
Wisata di Libur Tahun Baru, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini sumber foto bisnis.com

Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 menjadi waktunya bagi masyarakat untuk bepergian wisata ke sejumlah tempat yang ada di dalam negeri, yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. 

Dilansir dari laman bisnis.com, dalam melakukan perjalanan ke tempat wisata, kehati-hatian menjadi faktor utama yang harus diperhatikan oleh masyarakat. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan masyarakat yang melakukan perjalanan ke tempat wisata pada masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 haru mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan kendaraan yang digunakannya juga dalam kondisi baik. 

"Bagi masyarakat yang menggunakan Angkutan Bus, pilih kendaraan bus yang laik jalan, jangan yang asal murah. [Selalu] utamakanlah keselamatan," katanya dalam siaran pers pada Senin (30/12/2019).

Masyarakat, dia menambahkan bahkan harus berperan aktif untuk mengingatkan pengemudi jika berkendara melebihi batas kecepatan untuk mematuhi SOP keselamatan. Menurutnya, pengemudi yang mengendarai kendaraan melebihi kecepatan karena ingin cepat sampai ke tempat tujuan. 

"Kalau dalam perjalanannya juga supirnya harus diingatkan kalau mereka ngebut karena biasanya ingin cepat sampe ya bahaya itu jadi imbauan bagi mereka yang ingin berlibur ke tempat wisata agar lebih hati-hati," katanya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]