Gak Cuma untuk Mata, Ini Manfaat Luar Biasa Rutin Minum Jus Wortel


Rabu,08 Januari 2020 - 09:02:37 WIB
Gak Cuma untuk Mata, Ini Manfaat Luar Biasa Rutin Minum Jus Wortel sumber foto beautynesia.id,

Minum jus wortel punya segudang khasiat untuk kesehatan. Pasalnya, sayuran ini kaya akan vitamin A, B, C, E, dan juga K. Selain itu, wortel juga mengandung beta karoten, serat, kalium, dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Dilansir dari laman beautynesia.id, dengan rutin minum jus wortel setiap hari, inilah manfaat luar biasa yang akan kamu terima. Gak cuma untuk kesehatan mata, lho!

Menjaga Kesehatan Kulit

Ingin punya kulit yang indah? Minum jus wortel adalah salah satu solusinya. Kaya akan vitamin C dan antioksidan, jus wortel dapat menjaga kesehatan kulitmu. Kulit yang sehat adalah awal dari kulit yang indah, bukan? Selain itu, kandungan vitamin C-nya juga dapat membantu proses penyembuhan luka dan mengatasi masalah kulit.

Menjaga Berat Badan

Oleh karena kandungan seratnya yang tinggi, minum jus wortel menjadikanmu merasa cepat kenyang. Cocok nih buat kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Rasanya enak, rendah kalori, dan juga kaya nutrisi. 

Mengoptimalkan Fungsi Otak

Tahukah kamu bahwa polusi dan radikal bebas juga bisa merusak sel-sel otak? Kedua hal ini dapat menimbulkan stres oksidatif yang berakibat pada menurunnya fungsi kognitif. 

??????Untungnya, dengan rutin minum jus wortel satu gelas setiap hari mampu menurunkan risiko kerusakan sel-sel dan saraf otak yang disebabkan oleh stres oksidatif. Selain itu, kandungan beta karoten pada wortel juga bermanfaat untuk memperkuat fungsi otak dan daya ingat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan antioksidan dan vitamin C pada jus wortel juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Minuman ini efektif untuk melawan radikal bebas, kerusakan sel dan mencegah serangan penyakit. Oleh karena itu, jika kamu terserang flu atau ingin daya tahan tubuhmu terjaga, jangan ragu untuk minum jus wortel ya.

Menurunkan Risiko Kanker

Manfaat luar biasa lainnya dari minum jus wortel adalah dapat menurunkan risiko kanker. Kandungan antioksidannya diketahui dapat melindungi sel-sel tubuh dari ancaman penyakit berbahaya tersebut. Bahkan, penelitian juga menunjukkan bahwa wortel mengandung senyawa kimia bioaktif yang mampu menghentikan perkembangan sel-sel kanker, juga mengobati leukemia.

Menurunkan Tekanan Darah dan Kadar Kolesterol

Rutin minum jus wortel memang menyumbangkan banyak manfaat untuk kesehatan. Diantaranya, tekanan darahmu juga ikut terjaga. Ini dikarenakan kandungan kaliumnya mampu menyeimbangkan kadar garam dan cairan tubuh, sehingga tekanan darah menjadi terkontrol. Selain itu, kalium juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Mendukung Kehamilan

Minum jus wortel juga amat direkomendasikan bagi perempuan yang sedang hamil. Minuman ini memiliki banyak nutrisi yang amat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin. Diantaranya, kandungan kalsium, potasium, magnesium dan folat dapat memperkuat tulang bayi dan mencegah cacat lahir. Sedangkan vitamin A dan C berfungsi sebagai pelindung dari radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama masa kehamilan.

Itulah beberapa manfaat luar biasa dari minum jus wortel secara rutin. Jadi, jangan malas untuk mengonsumsi minuman yang satu ini ya, ladies. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]