Polda Riau Tanam 26 Ribu Pohon


Jumat,10 Januari 2020 - 13:56:49 WIB
Polda Riau Tanam 26 Ribu Pohon sumber foto goriau.com

Polri secara serentak melakukan penanaman pohon di Indonesia. Untuk Polda Riau sebanyak 26 ribu pohon yang ditanam dengan tujuan untuk menyejukkan Riau dengan menanam pohon.

Dilansir dari laman goriau.com, dari pantauan di lapangan, tampak penanaman pohon jenis Tabebuya dilakukan di halaman kantor Polda Riau yang baru di Jalan Patimura, Pekanbaru. Hadir pada penanaman ini Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan pejabat Fokopimda lainnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, kegiatan menanam pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh Polri di seluruh Indonesia, khususnya Polda Riau beserta jajarannya ada sebanyak 26 ribu pohon yang ditanam.

"Hari ini dalam rangka melestarikan lingkungan, kita sudah melakukan penanaman pohon yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polri mulai dari Mabes Polri sampai ke jajaran Polsek. Alhamdulillah hari ini kita tanam sebanyak 783 pohon Tabebuya untuk kawasan gedung Mapolda yang baru ini, untuk jajaran Polda Riau seluruhnya ada 26 ribu. Ini diharapkan dapat menyejukkan kita semua dan membuat kota Pekanbaru menjadi lebih baik," terang Agung kepada wartawan, Jumat (10/1/2020).

Terpisah Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan, sangat mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Polri dalam melestarikan lingkungan. Diharapkan kedapan dapat menjadikan sebuah contoh bagi seluruh masyarakat, terutama Provinsi Riau mengingat saat ini banyak kerusakan lingkungan yang terjadi akibat ulah manusia.

"Ini menurut saya sangat bagus dan luar biasa, karena ditengah banyaknya kerusakan lingkungan yang terjadi, Polri berinisiatif melakukan penanaman pohon, ini bisa dijadikan pedoman. Pohon yang ditanam ini, hendaknya dijaga dan dirawat bagi siapapun orangnya diasekitarnya," ucap Edy. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]