Bertemu Menlu Jepang, Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Natuna


Jumat,10 Januari 2020 - 14:11:17 WIB
Bertemu Menlu Jepang, Presiden Jokowi Ajak Jepang Investasi di Natuna sumber foto bisnis.com

Presiden Joko Widodo mengajak Pemerintah Jepang untuk memperkuat investasi di bidang kelautan, terutama yang berada di Pulau Natuna.

Dilansir dari laman bisnis.com, keinginan tersebut dikemukakan Presiden Jokowi ketika bertemu dengan Menteri Luar Negeri Mothegi Toshimitsu di Istana Merdeka, Jumat (1/10/2020).

“Saya ingin mengajak Jepang melakukan investasi di Natuna dan saya mengapresiasi kerja sama di Natuna, yaitu pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu untuk fase pertama,” katanya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi menambahkan komitmen Jepang untuk berinvestasi di pulau-pulau terluar di Indonesia sebenarnya merupakan komitmen lama. Jadi, setelah pembicaraan di level tingkat tinggi, implementasi investasi itu segera dibahas di tingkat tim teknis.

“Antara lain bisa, macem-macem ya. Termasuk mengenai pelatihan untuk instruktur diving, dan sebagainya. Macem-macem. Infrastruktur sudah pasti,” tekannya. Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]