Pemkot Pekanbaru Diminta Bijak Pakai Anggaran


Selasa,21 Januari 2020 - 15:28:25 WIB
Pemkot Pekanbaru Diminta Bijak Pakai Anggaran sumber foto bisnis.com

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru diimbau untuk cerdas menggunakan anggaran yang telah diberikan.

Dilansir dari laman bisnis.com, Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyampaikan hal itu merespons penurunan anggaran operasional tahun 2020 untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru.

“Memang Dinas PU mengalami penurunan anggaran tahun ini. Tahun lalu saja dengan angagran sekian, masih kewalahan, kata Firdaus seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (21/1/2020). Namun, pihaknya minta setiap OPD harus cerdas dalam menggunakan anggaran tersebut, 

Dirinya menambahkan bahwa OPD harus dapat bekerja maksimal walaupun ada efisiensi anggaran. Sekretaris Dareah Kota Pekanbaru sebagai Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pun diminta untuk menerima anggaran yang ada saat ini untuk diaplikasikan sebaik mungkin.

Pada saat bersamaan, Pemko Pekanbaru menyebut bakal mencari sumber pendapatan lain supaya saat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nanti tetap dapat menambah anggaran ke OPD.

“Mereka [Dinas PUPR] harus cerdas menggunakan efisiensi. Dengan uang sedikit harus mampu bekerja banyak, itu  baru insinyur,” tukas Firdaus. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]