Crossover Kompak Mazda CX-30 Resmi Meluncur di Tanah Air


Selasa,28 Januari 2020 - 15:06:33 WIB
Crossover Kompak Mazda CX-30 Resmi Meluncur di Tanah Air sumber foto otomotif.okezone.com

Demi meramaikan pasar kendaraan kelas Crossover SUV di Tanah Air, PT Eurokars Motors Indonesia resmi meluncurkan model Mazda CX-30 di Jakarta, Selasa (28/1/2020). Kendaraan berkapasitas lima penumpang ini menjadi salah satu varian dari generasi ketujuh Mazda, yang diperkenalkan kepada pasar otomotif Indonesia.

Dilansir dari laman otomotif.okezone.com, varian ini masih membawa bahasa desain KODO khas produsen asal Jepang yang menggabungkan kesan tegas dan elegan pada sebuah SUV kompak. "Mazda CX-30 dirancang untuk menjadi partner penting dalam keseharian konsumen Mazda di Indonesia," kata Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, kepada awak media.

Struktur bodi SKYACTIV-Vehicle Architecture mendukung performa Mazda CX-30 dalam berakselerasi, bermanuver, dan melakukan pengereman secara optimal. Hal tersebut bisa dirasakan pengendara, karena keseimbangan alami mobil berkat struktur baru disebut Mazda meningkatkan ketiga aspek tersebut.

Mobil yang berbagi platform produksi dengan model Mazda 3 hatchback dan sedan tersebut diharapkan memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen di Indonesia. "Produk dan teknologi terbaru Mazda ini bertujuan memastikan konsumen terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda," kata Ricky menambahkan.

Kendaraan SUV kompak ini mengusung rangkaian mesin Skyactiv-G 2.0 empat silinder berkapasitas 2.0 L DOHC. Mesin tersebut berkekuatan maksimal 155 hp dengan torsi puncak pada angka 200 Nm, yang seluruhnya tersalur menuju sistem penggerak roda depan melalui sistem transmisi enam percepatan.

Fitur lain yang disematkan pada mobil ini adalah G-Vectoring Control Plus (GVC Plus), bagian dari teknologi Skyactiv-Vehicle Dynamics milik Mazda. GVC Plus ini memungkinkan mobil untuk bermanuver lebih lincah dalam menghindari objek dalam keadaan darurat, sebagai contoh saat perubahan lajur mendadak dalam kecepatan tinggi.

Mazada CX-30 hadir di Indonesia dengan menghadirkan dua opsi tipe yakni GT dan Touring. Selain itu tersedia empat pilihan warna kepada konsumen untuk model Mazda CX-30 ini yakni Soul Red Crystal Metalic dan Machine Grey Metalic sebagai warna unggulan, ditambah warna pilihan standar seperti Snowflake White Pearl Mica dan Jet Black Mica. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]