Jokowi Siapkan Pulau Kosong untuk RS Khusus Penyakit Menular


Kamis,06 Februari 2020 - 15:29:23 WIB
Jokowi Siapkan Pulau Kosong untuk RS Khusus Penyakit Menular sumber foto cnbcindonesia.com

Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan mendirikan rumah sakit khusus untuk menangani penyakit menular. Terkait hal itu, pemerintah sedang mencari lahan yang tepat.

Dilansir dari laman cnbcindonesia.com, "nanti akan segera dirapatkan. Kita akan cari satu tempat kosong. Kita punya masih banyak, ribuan pulau yang masih kosong. Rencana akan dipilih satu khusus untuk rumah sakit, bukan hanya virus corona," kata Menko Polhukam Mahfud Md di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

"Nanti presiden minta yang jangka panjang disiapkan rumah khusus yang menangani virus-virus menular. Kalau ada di situ pusat rehabilitasi. Pulaunya ini masih dicari," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mahfud memastikan belum ada satupun orang yang terkena virus corona di Indonesia. Ia pun menyebut WNI dari China tidak membawa virus corona alias sehat semua. "Cuma memang harus ikut prosedur internasional karena keluar dari sana harus 14 hari dulu diisolasi di sana," ujar Mahfud. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]