Presiden Jokowi Perintahkan Jajarannya Siapkan Regulasi Investasi Data Center


Jumat,28 Februari 2020 - 17:06:19 WIB
Presiden Jokowi Perintahkan Jajarannya Siapkan Regulasi Investasi Data Center sumber foto nasional.okezone.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya menyiapkan regulasi yang mengatur investasi data center. Pasalnya, banyak pemain global tertarik masuk untuk mengembangkan pusat data nasional.

Dilansir dari laman nasional.okezone.com, "siapkan regulasi, aturan main, termasuk yang mengatur investasi data center yang ingin masuk ke Indonesia," kata Jokowi dalam rapat terbatas Pengembangan Pusat Data Nasional di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Pemain global yang diklaim Jokowi tertarik mengembangkan data center di Indonesia seperti Microsoft, Amazon, Google dan Alibaba. Mereka melihat potensi besar yang ada di Tanah Air.

"Karena melihat negara kita memiliki daya tarik, memiliki potensi besar dan kita punya ekosistem startup paling aktif di Asia Tenggara dengan market digital terbesar," tuturnya.

Kendati demikian, Jokowi juga ingin pemain nasional ikut andil dalam pengembangan data nasional. Oleh sebab itu, regulasi hal ini mesti disiapkan semuanya. "Kita harus memastikan investasi data center di Indonesia memberikan nilai tambah," ujarnya. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]