Jangan Khawatir, Ini Saran Dokter Kalau Kamu Kehabisan Hand Sanitizer


Kamis,05 Maret 2020 - 10:15:47 WIB
Jangan Khawatir, Ini Saran Dokter Kalau Kamu Kehabisan Hand Sanitizer sumber foto health.detik.com

Hand sanitizer di beberapa supermarket stoknya sudah semakin menipis bahkan adapula yang kosong. Akibatnya, sebagian orang tak bisa dapat hand sanitizer kecuali jika menemukan hand sanitizer di fasilitas umum.

Dilansir dari laman health.detik.com, spesialis penyakit dalam, dr Dirga Sakti Rambe, MSc, SpPD, dari OMNI Hospitals Pulomas membagikan opsi yang bisa dilakukan jika kamu kehabisan hand sanitizer.

"Yang paling disarankan utamanya adalah mencuci tangan dengan air dan sabun, tetapi bukan sabun batangan atau sabun mandi. Kalau tidak ada sabun baru menggunakan sanitizer yang ada kandungan alkohol. Kalau sanitizer langka baru bisa memakai alkohol 60-70 persen, dan ini sebagai alternatif," jelasnya saat dihubungi detikcom, Kamis (5/3/2020).

Ia menyarankan penggunaan alcohol ini agar tidak dicampur dengan bahan lainnya. "Jangan dicampur dengan bahan apapun, karena nanti bisa mengubah konsentrasinya," lanjutnya.

Bagi kamu yang ingin menggunakan larutan alkohol sebagai pengganti hand sanitizer, kamu bisa menyediakan botol kosong, baik botol bekas hand sanitizer maupun botol kosong yang berbentuk spray agar memudahkan kamu dalam memakainya. Selamat mencoba. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]