Adiputro Hadirkan Karoseri Baru untuk Bus Medium di GIICOMVEC


Jumat,06 Maret 2020 - 11:22:28 WIB
Adiputro Hadirkan Karoseri Baru untuk Bus Medium di GIICOMVEC sumber foto otomotif.tempo.co

Salah satu produsen karoseri lokal, Adiputro menghadirkan medium bus terbaru Jetbus 3+ MD di ajang GIICOMVEC 2020. Model terbaru ini memiliki sejumlah peningkatan dibandingkan model sebelumnya.

Dilansir dari laman otomotif.tempo.co, Supervisor Sales Adiputro Adi Bagus mengatakan salah satu bagian yang mendapat permak adalah dinding karpet dan eksterior. Jika pada bus sebelumnya kapet menggunakan bahan HPL kini pada model baru, "Kami menggunakan karpet buatan Turki," ujarnya.

Selanjutnya, perbedaan juga ada bagian kaca yang kini mengadopsi dua kaca dari sebelumnya hanya satu kaca. Spion lebih terlihat mewah, gril yang modern. "Yang lain-lain seperti selendang masih sama," ucapnya.

Menurut Adi, penggunaan dua kaca tersebut setelah menampung permintaan dari konsumen. Ia memastikan banyak yang memesan dua kaca. Meski demikian, permintaan yang satu kaca masih ada dan diproduksi. "Permintaan yang satu kaca masih ada juga," ujarnya.

Untuk model yang dihadirkan di Giicomvec ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 437 jutaan tanpa AC dan beberapa perangkat lain. Jika dalam kondisi lengkap berada di kisaran Rp 800 jutaan tentu tanpa sasis. "Kan kami jual karoseri," ujarnya.

Dari spek yang ada, bus medium ini menggunakan sasis Mercedes-Benz OL 917 long. Bodi panel mengandalkan galvanis steel dan windsecreen laminated glass. Side windows menggunakan tempered rayband dark brown, pintu menggunakan model geser. Kapasitas ada 39 kursi dengan lantai tarabus flooring.

Fitur hiburan menggunakan layar 32 inch dan 22 inch dengan DVD player double DIN dan 2 set speaker dan subwoofer. "Selama 4 hari pameran kami targetkan penjualan sekitar 300 unit," ujarnya. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]