Sarapan Yogurt Bantu Sehatkan Pencernaan dan Kendalikan Nafsu Makan


Senin,09 Maret 2020 - 08:41:32 WIB
Sarapan Yogurt Bantu Sehatkan Pencernaan dan Kendalikan Nafsu Makan Sumber foto liputan6.com

Sarapan tak ubahnya pasokan "bahan bakar" bagi tubuh agar benergi dan siap beraktivitas seharian. Dengan menu sarapan yang tepat, tubuh dan otak akan merasakan manfaatnya.

Dilansir dari laman liputan6.com, ada banyak menu sarapan yang bisa menjadi pilihan, satu diantaranya adalah yogurt. Melansir artikel Why You Should Eat Yogurt Every Day via huffingtonpost.ca, yogurt memiliki kandungan kalsium, protein, dan probiotik. Mengonsumsinya secara rutin dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, menjaga berat badan, dan mengurangi risiko inflamasi. Mengonsumsi yogurt pada pagi hari pun bisa memberi sejumlah manfaat.

Membantu Mengendalikan Nafsu Makan

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American College of Nutrition menemukan efek positif konsumsi yogurt pada berat badan. Para peneliti menemukan bahwa yogurt memiliki peran mengurangi risiko diabetes tipe 2 karena membantu mengurangi konsumsi makanan kurang sehat. Kandungan nutrisi seperti kalsium dan protein juga dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Mengonsumsinya pada pagi hari dapat membantu kita tidak mudah lapar setelahnya.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Melansir yoyic.id, mengonsumsi yogurt sebagai sarapan sangat bagus bagi kita yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan nutrisinya dapat membuat tubuh terasa lebih berenergi. Selain itu, kesehatan pencernaan kita pun bisa lebih terjaga.

Yogurt baik dikonsumsi saat perut kosong agar kita bisa mendapat manfaat optimal untuk pencernaan. Namun, bagi yang punya masalah asam lambung kurang disarankan mengonsumsinya dalam perut kosong, melainkan mengonsumsinya setidaknya satu jam setelah makan. Imbangi dengan buah-buahan kaya vitamin untuk dikonsumsi bersama yogurt. Diiringi dengan pola makan sehat pun akan semakin baik. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]