Imbas Corona, Penerimaan Siswa Baru di Riau Pakai Sistem Online


Selasa,28 April 2020 - 13:24:23 WIB
Imbas Corona, Penerimaan Siswa Baru di Riau Pakai Sistem Online sumber foto news.detik.com

Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyediakan layanan online dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 di tengah pandemi COVID-19. Ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Dilansir dari laman news.detik.com, "kegiatan PPDB tentunya menjadi satu hal yang mengkhawatirkan karena akan berkumpul yang berpotensi penyebaran COVID-19. Untuk mengatasi hal itu, kita telah menyediakan layanan online untuk penerimaan siswa baru," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kaharudin, dalam siaran pers, Selasa (28/4/2020).

Kaharudin menjelaskan penerimaan siswa baru untuk SMA/sederajat melalui jalur online ini tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 24 Tahun 2020 tentang PPDB jenjang SMA negeri, SMK negeri, dan sekolah luar biasa negeri.

Untuk melaksanakan PPDB ini, kata Kaharudin, telah disiapkan web dengan perangkat PC dan server, dengan menggunakan fasilitas UNBK yang telah ada. "Untuk kelancaran PPDB online, sekolah dapat bekerja sama dengan penyedia jaringan dan biaya dianggarkan melalui BOSDA yang ada di suatu pendidikan," kata Kaharudin.

Secara serentak pengumuman kelulusan SMA secara nasional dilaksanakan pada 2 Mei 2020. Selain soal penerimaan siswa baru, pengumuman kelulusan ini harus diantisipasi pihak sekolah di tengah pandemi.

"Kita juga sudah minta pihak sekolah untuk segera melakukan rapat dalam pembahasan pengumuman kelulusan di tengah pandemi. Segala persiapannya harus sesuai dengan protokol kesehatan. Jika sudah melakukan rapat, mereka harus segera lapor ke Dinas Pendidikan Provinsi," sebut Kaharudin. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]