Tol Pekanbaru Dumai Seksi I Akan Dibuka H-7 hingga H+7 Lebaran


Senin,18 Mei 2020 - 13:39:32 WIB
Tol Pekanbaru Dumai Seksi I Akan Dibuka H-7 hingga H+7 Lebaran sumber foto pekanbaru.tribunnews.com

Tol Pekanbaru - Dumai seksi I sepanjang 9,5 kilometer dari Pekanbaru ke Minas ini akan dibuka dan digunakan pada H-7 Lebaran. Setelah itu, Tol akan ditutup kembali pada H+7 lebaran.

Dilansir dari laman pekanbaru.tribunnews.com, Gubernur Riau Syamsuar menyetujui rencana dibukanya Jalan Tol Pekanbaru - Dumai oleh PT Hutama Karya (HK).

Meski demikian, Syamsuar meminta kontraktor jalan tol untuk menyiapkan posko pemeriksaan kesehatan setiap penumpang kendaraan yang masuk melalui pintu tol, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Syamsuar mengatakan, pihak PT HK juga telah bertemu dalam membahas pembukaan Tol Permai seksi I tersebut.

"Jadi seminggu sebelum lebaran, HK sudah ketemu dengan kami, juga dengan Kapolda Riau, dibuka seksi i dari Pekanbaru ke Minas 9,5 kilometer," kata Syamsuar, Minggu (17/5/2020). Dia menambahkan, Jalan Tol ini dibuka bagi masyarakat dan bisa digunakan secara gratis.

Namun, akses masuk dan keluar tol tetap menggunakan kartu e-tol. "Tetap memakai kartu e-Tol, tapi saldo kartu tol tidak dikurangi. Jadi kartu itu dibeli tidak akan dipungut dari situ," sebut Syamsuar.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau M Taufik OH mengatakan, pihak kontraktor telah menyiapkan posko sesuai dengan arahan pemerintah. Nantinya, setiap penumpang kendaraan yang lewat di tol akan diperiksa kesehatannya.

"Kita sudah lapor dengan pak Gubernur dan pak Gubernur sudah berkoordinasi dengan Polda. Kita sama-sama sepakat untuk membuka Tol Permai untuk seksi I dan itu pun usai Lebaran ditutup kembali," kata Taufik. (GA)



 

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]