Cara Mengenali Telur Infertil dengan Cahaya Senter


Senin,15 Juni 2020 - 14:55:28 WIB
Cara Mengenali Telur Infertil dengan Cahaya Senter sumber foto lifestyle.okezone.com,

Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan ditemukannya telur infertil yang beredar di salah satu pasar di Tasikmalaya. Kabarnya hampir semua jenis telur yang dikonsumsi oleh masyarakat adalah telur jenis ini.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, seperti diketahui telur infertil adalah telur yang tidak dibuahi. Artinya seekor ayam betina tidak membutuhkan ayam jantan untuk kawin dan menghasilkan telur. Ayam betina akan menghasilkan telur dengan sendirinya setiap hari dengan pengaturan pola cahaya.

Perwakilan Media untuk American Egg Board, Lauren Cobey secara nutrisi, telur yang dibuahi dan tidak dibuahi sama. Pengacara, Penjaga sekaligus Advokat, Kathy Shea Mormino, mengatakan bahwa telur yang dibuahi dan tidak dibuahi juga memiliki rasa yang sama.

Melansir dari Cow Hound, Senin (15/6/2020), untuk membedakan telur fertil dan infertil Anda bisa menggunakan cahaya untuk melihat isi cangkang telur. Caranya dengan menyinari cahaya terang melalui cangkang telur.

Cahaya ini akan memperlihatkan kondisi bagian dalam telur, seperti anak ayam yang sedang berkembang atau melihat bercak darah yang ada di dalam telur ayam.

“Jika Anda menemukan bercak darah di dalam telur, itu tidak berarti telur itu subur. Pembuluh darah pecah pada setiap titik dalam sistem reproduksi ayam sebagai akibat dari kekurangan vitamin A, genetika, atau beberapa kejadian acak,” terang Mormino. (GA)

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]