Melongok Indahnya Surga di Puncak Mandeh, Seperti Apa?


Selasa,16 Juni 2020 - 13:40:03 WIB
Melongok Indahnya Surga di Puncak Mandeh, Seperti Apa? sumber foto lifestyle.okezone.com,

Puncak Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menawarkan pemandangan yang luar biasa. Panorama yang eksotis dari perbukitan yang dipadukan dengan pantai membuat siapapun yang menyaksikannya berasa bagai di surga dunia.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, Puncak Mandeh memberikan pemandangan alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Tidak Heran apabila Kawasan Mandeh ini mirip dengan pemandangan Raja Ampat.

Puncak mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan dan berbatasan langsung dengan Kota Padang. Puncak Mandeh terletak kurang lebih 56 kilometer dari Kota Padang dan dapat ditempuh menggunakan mobil selama 1,35 jam perjalanan tapi lebih enak kalau ditembuh dengan kendaraan roda dua. Ada dua jalur untuk menuju Puncak Mandeh, bisa lewat dari Padang terus ke Pulau Pisang yang langsung disuguhkan pemandangan alam.

Untuk menuju ke Pulau Pisang tersebut setelah melewati Depot Pertamina Bungus Teluk Kabung langsung belok kanan. Ada juga jalur lain langsung saja ke arah Kabupaten Peisisir Selatan sekira 1,35 jam maka akan ada penujuk arah Kawasan Wisata Mandeh.

Kawasan wisata Mandeh termasuk Puncak Mandeh sendiri mempunyai area seluas 18.000 Ha dan meliputi 7 desa dari 3 nagari yang penduduknya bekerja sebagai nelayan, berternak, dan bertani.

Kawasan Mandeh merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Dari Puncak Mandeh, kamu bisa melongok gugusan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar dan kecil serta Pulau Cubadak dan gradasi warna air lautnya yang menambah keindahan Kawasan Mandeh ini. (GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]