Erick Thohir Rombak Total Direksi Pelindo I, Ini Susunan Terbarunya


Selasa,23 Juni 2020 - 10:10:37 WIB
Erick Thohir Rombak Total Direksi Pelindo I, Ini Susunan Terbarunya sumber foto economy.okezone.com

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali melakukan perombakan pada jajaran direksi perusahaan negara. Kali ini yang dilakukan perubahan susunan direksi pada PT Pelabuhan Indonesia I (Persero).

Dilansir dari laman economy.okezone.com, berdasarkan SK Nomor. SK-213/MBU/06/2020 yang diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo 1 di Jakarta pada Senin, 22 Juni 2020, Kementerian BUMN memutuskan melakukan perubahan susunan jajaran direksi Pelindo I.

Erick Thohir mengangkat Dani Rusli Utama sebagai Direktur Utama Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo 2. Kemudian mengangkat Henry Naldi sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pelindo I.

Ridwan Sani Siregar sebagai Direktur Operasional dan Komersial sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan PelindoI, Henri Panggabean sebagai Direktur Keuangan Pelindo I yang sebelumnya sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo 2, dan Prasetyo sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo 3.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I Imron Eryandy mengatakan, pergantian pejabat baik itu promosi maupun rotasi suatu perusahaan atau instansi adalah suatu peristiwa yang bisa kapan saja terjadi.

“Kementerian BUMN selaku Kuasa Pemegang Saham Pelindo I memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo I. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi kepada jajaran Direksi Pelindo 1 sebelumnya. Dan kepada jajaran Direksi yang baru, kami berharap bisa mengemban amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan,” terang Imron Eryandy, dalam keterangannya, Selasa (23/6/2020).

Adapun susunan jajaran Komisaris dan Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) 2020 sebagai berikut:

Jajaran Komisaris

Komisaris Utama : Achmad Djamaludin

Komisaris : Arman Depari

Komisaris Independen : Herbert Timbo Parluhutan Siahaan

Komisaris Independen : Ahmad Perwira Mulia Tarigan

Komisaris Independen : Irma Suryani Chaniago

Komisaris : Winata Supriatna

Jajaran Direksi

Direktur Utama : Dani Rusli Utama

Direktur SDM dan Umum : Henry Naldi

Direktur Operasional & Komersial : Ridwan Sani Siregar

Direktur Keuangan : Henri Panggabean

Direktur Teknik : Hosadi Apriza Putra

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : Prasetyo

(GA)

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]