5 Cara Menghaluskan Kulit Siku yang Kasar, Mudah Dipraktikkan


Selasa,07 Juli 2020 - 08:41:49 WIB
5 Cara Menghaluskan Kulit Siku yang Kasar, Mudah Dipraktikkan Sumber foto liputan6.com

Cara menghaluskan kulit siku yang kasar memang perlu dilakukan agar dapat menunjang penampilan Anda. Memang mendapatkan kulit siku yang halus menjadi dambaan banyak orang. Sebab, bagian siku merupakan bagian tubuh yang mudah terlihat. Terutama, jika pakaian yang Anda kenakan harus didukung dengan kondisi kulit yang bagus dan indah.

Dilansir dari laman liputan6.com, mengapa kulit siku bisa menjadi kasar dan bahkan menghitam? Biasanya, kulit kasar dan menghitam tersebut karena kondisi kulit pada siku lebih tebal dibandingkan dengan bagian kulit di tubuh lainnya. Sebab, semakin menebalnya kulit merupakan tanda dimana kandungan dari melanin yang merupakan pigmen kulit sangat banyak dan memberi dampak berupa warna kusam di kulit.

Selain warna gelap yang muncul, biasanya kulit di siku akan menjadi kasar karena kondisi kulit di siku rawan akan keadaan terlipat, dan di bagian ini juga sangat jarang terjadi pengelupasan kulit. Padahal proses pengelupasan kulit ini penting untuk menghiangkan kulit mati yang ada di kulit siku. Jika tidak, maka akan membuat kulit di siku menjad sangat kasar.

Ketika kulit di siku sudah dalam keadaan yang kasar dan cenderung menghitam, maka Anda lebih baik mempraktikkan cara menghaluskan kulit siku yang kasar. Sebab, hal tersebut selain membantu dalam meregenerasi sel kulit mati, juga akan menunjang rasa percaya diri Anda ketika berpenampilan, dan tentu saja akan membuat kulit siku menjadi lebih sehat.

Nah, lalu bagaimana cara menghaluskan kulit siku yang kasar tersebut? Di bawah ini Liputan6.com telah merangkum cara menghaluskan kulit siku yang kasar dari berbagai sumber. Dan, tentunya hal cara tersebut sangat mudah dilakukan dan bahan yang digunakan sangat terjangkau, Selasa (7/7/2020).

1. Kulit Pisang

Cara menghaluskan kulit siku yang kasar dapat dilakukan dengan memanfaatkan kulit pisang. Mungkin Anda cukup bertanya-tanya, namun kulit pisang ini ternyata sangat efektif untuk menghaluskan kulit. Sebab, bagian dalam pada kulit pisang ini memiliki tekstur yang cukup kasar. Tekstur kasar tersebut akan sangat berguna untuk digunakan sebagai pengganti scrub yang memiliki kemampuan dalam mengangkat lapisan sel kulit mati pada siku, yang menyebabkan kulit siku menjadi kasar.

Selain memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati pada siku, kulit pisang ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik bagi kulit. Kulit pisang ternyata cukup banyak mengandung vitamin yang bisa membantu dalam menghaluskan kulit siku Anda. Untuk mempraktikkan cara menghaluskan kulit siku yang kasar dengan kulit pisang, cukup dengan menggosok kulit pisang ke bagian kulit siku hingga beberapa menit. Apabila dirasa sudah cukup halus, lalu bilas. Ulangi cara tersebut hingga 2-4 kali.

2. Gula dan Baking Soda

Cara menghaluskan kulit siku yang kasar selanjutnya dengan menggunakan campuran gula dan baking soda. Mengapa begitu? Sebab campuran gula dan baking soda ini dapat menjadi jenis scrub alami yang baik untuk mengangkat sel kulit mati pada siku. Untuk mendapatkan scrub alami dari campuran gula dan baking soda ini sangat mudah, Anda cukup mencampurkan satu 3 sendok gula pasir dan baking soda dengan takaran yang sama.

Apabil scrub alami tersebut sudah selesai dibuat, maka Anda tinggal menggosokkan scrub gula dan baking soda tersebut ke area kulit siku yang kasar selama beberapa menit dengan ditekan agak keras. Lalu, setelah dirasa cukup Anda bisa mendiamkannya selama 10 menit dan Anda baru bisa membilasnya hingga bersih.

3. Lemon

Selain kaya akan kandungan vitamin C, lemon juga sangat terkenal dengan kemampuannya dalam menunjang perawatan kecantikan, salah satunya mampu membuat kulit siku menjadi halus. Cara aplikasinya juga sangat mudah, Anda cukup mengoleskan air lemon pada kulit siku yang kasar dengan menggunakan bantuan kapas.

Lalu, buah lemon yang sudah diambil airnya tadi bisa Anda gunakan sebagai pengganti scrub yang mampu membantu dalam mengangkat sel kulit mati pada siku. Setelah dirasa cukup, lalu diamkan selama 15 menit hingga air lemon sedikit menyerap dalam kulit, dan bilas dengan air bersih. Anda bisa mengulangi proses tersebut hingga 2 atau 3 kali sehari.

4. Minyak Kelapa

Cara menghaluskan kulit siku yang kasar ini juga terbilang sangat mudah dilakukan. Sebab Anda hanya cukup mengoleskan minyak kelapa ke seluruh area kulit siku yang kasar selama 6-10 menit. Lalu, jangan lupa sembari mengoleskannya Anda juga bisa menggosoknya menggunakan kuku jari, tapi harus dengan hati-hati agar tidak melukai kulit siku Anda. Jika dirasa cuku[, jangan lupa membilasnya dengan sabun hingga bersih dan mengoleskan lotion agar kulit siku terjaga kelembapannya.

5. Gunakan Lotion

Cara menghaluskan kulit siku yang kasar paling akhir ini mungkin menjadi cara yang paling mudah dan sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Namun, jika Anda ingin menggunakan cara ini, ada baiknya memastikan jika lotion yang digunakan aman terhadap kulit Anda. Selain itu, Anda lebih baik memilih lotion yang memiliki kandungan vitamin E cukup besar. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]