5 Ide Sarapan untuk Cegah Darah Tinggi dari Pisang


Selasa,04 Agustus 2020 - 09:44:09 WIB
5 Ide Sarapan untuk Cegah Darah Tinggi dari Pisang sumber foto lifestyle.okezone.com,

Hipertensi atau darah tinggi adalah suatu kondisi yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah. Darah tinggi terjadi ketika kekuatan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi.

Dilansir dari laman lifestyle.okezone.com, jika langkah-langkah yang diperlukan tidak diambil untuk mengendalikan tekanan darah Anda, bahkan itu dapat menyebabkan stroke. Salah satu yang diperlukan untuk mencegah darah tinggi adalah dengan sarapan sehat. Ya, tekanan darah tinggi dapat dikelola sebagian besar dengan bantuan makanan yang sehat untuk jantung. Salah satunya dengan pisang.

Pisang kaya dengan kalium (100 gram mengandung sekitar 358 mg kalium), kalium membantu menghilangkan efek buruk natrium dengan mengeluarkan natrium dari tubuh Anda melalui urin. Pisang juga diperkaya dengan magnesium dan serat. Yang terbaik dari pisang adalah buahnya yang enak, mudah dikupas dan mudah dimakan.

Tapi tahukah Anda bahwa Anda bisa membuat banyak resep sehat menggunakan pisang? Seperti dilansir Okezone dari NDTV Food, berikut 5 ide sarapan untuk menjaga tekanan darah berbahan dasar pisang. Smoothie tebal dan subur dibuat dengan pisang manis dan walnut akan menjanjikan makanan sehat, yang tidak akan Anda lewatkan.

Bayam dan pancake pisang

Bayam, sayuran hijau non-pati juga merupakan harta gizi, yang mencakup jumlah kalium yang baik juga. Oleh karena itu, memadukan kebaikan bayam dengan pisang menjadikannya pemenang mutlak.

Pisang dan almond

Sarapan ini dapat disatukan dalam waktu singkat. Campuran serat hati dan nutrisi sehat jantung lainnya, bubur ini harus dicoba.

Roti pisang oat panggang

Suka memanggang? Anda harus mencoba roti pisang-oat yang lezat dan sehat ini dan memulai pagi Anda dengan tubuh yang sehat.

Milkshake pisang

Pada pergantian musim saat ini, pastinya membutuhkan minuman yang segar. Tambahkan milkshake pisang yummy ini ke daftar sarapan Anda. Perhatikan gula yang Anda tambahkan ke minuman. Pisang sudah memiliki jumlah gula alami yang cukup, jadi pastikan Anda tidak membanjiri minuman dengan tambahan gula. Gula tidak baik bagi tubuh, juga tidak memiliki nilai gizi yang baik. (GA)

 

 

 

 


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]