BTN Luncurkan Digital Lounge saat Rayakan HUT ke-66


Selasa,09 Februari 2016 - 17:12:34 WIB
BTN Luncurkan Digital Lounge saat Rayakan HUT ke-66 Pelayanan di salah satu Bank BTN. (foto: int)

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk (IDX: BBTN) bakal membandrol perseroan dengan layanan digital banking di seluruh outlet dalam melayani masyarakat sebagai nasabahnya. Ini merupakan bagian dari transformasi yang tengah dilakukan Bank BTN.

Informasi teknologi menjadi penting bagi BTN ketika persaingan dan era MEA sudah di depan mata. BTN saat ini sebagai pemegang pangsa terbesar untuk pasar perumahan di Indonesia. Sementara untuk mendukung rumah program hampir 100% BTN yang memberikan dukungan karena pengalaman dan kompetensi bisnis pembiayaan perumahan menjadikan BTN sebagai penguasa pasar.

“Kami tinggal melangkah sedikit dengan menjadikan teknologi untuk mempercepat layanan semua itu untuk take off,” demikian diungkapkan Maryono Direktur Utama BTN usai acara perayaan HUT ke-66 BTN di Jakarta, Selasa (09/02/2016).

Maryono menjelaskan, BTN masih tetap konsisten terhadap core business-nya dalam bidang pembiayaan perumahan. Kinerja Perseroan di 2015 masih menunjukkan konsistensi BTN pada bisnis utamanya tersebut. 

Ini dapat dilihat dari porsi pembiayaan pada kredit perumahan masih mendominasi dengan komposisi 89,90% atau sebesar Rp.124,927 triliun dari total kredit yang disalurkan Perseroan selama tahun 2015 sebesar Rp.138,956 triliun.

“Sementara sisanya yang sebesar 10,10% atau sebesar Rp.14,029 Triliun disalurkan untuk pembiayaan kredit non perumahan,” kata Maryono dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2/2016) seperti dimuat detik.com.

Konsistensi pada bisnis utama tersebut, menurut Maryono, membawa BTN sebagai pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar total KPR sebesar 30,6%. Sementara untuk segmen KPR subsidi, peran BTN sangat dominan dengan menguasai pangsa pasar 98% dari total penyaluran FLPP tahun 2011, 2012, 2013 dan 2014.

“Total KPR yang sudah disalurkan BTN sejak 1976 sd 2015 hampir mencapai Rp.170 Triliun dan telah dimanfaatkan oleh hampir 4 juta masyarakat Indonesia” tutur Maryono.

BTN telah mencanangkan road map transformasi, yang bertujuan untuk terus meningkatkan dominasi Bank BTN di bidang pembiayaan perumahan dan menjadikan Bank BTN sebagai bank terdepan dengan layanan kualitas dunia. Tahun 2015 adalah tahun pertama BTN memasuki transformasi tahap 2, yaitu periode digital banking.

Dalam periode Digital Banking ini, BTN telah mengembangkan berbagai produk dan layanan yang berbasis digital, seperti mobile BTN, internet banking dan cash management. Selain itu, pengembangan digital banking juga dimaksudkan untuk terus meningkatkan kecepatan layanan serta volume bisnis BTN.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]